x

Penyerahan Poster COVID-19 dan New Normal di Desa Wandanpuro

Iklan

Elhanda Farinta

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 Juni 2020

Jumat, 26 Juni 2020 05:50 WIB

Hadapi Tantangan New Normal, Mahasiswa KKN UM Bagikan Poster Covid-19 dan New Normal Life di Desa Wandanpuro

Hadapi Tantangan New Normal, Mahasiswa KKN UM Bagikan Poster COVID-19 dan New Normal Life di Desa Wandanpuro

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bululawang. Dimasa pandemi yang terjadi kini tidak menyurutkan semangat mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) yang merupakan gabungan dari kelompok XVI Kuliah Kerja Nyata (KKN) Edisi Covid-19 untuk membagikan poster mengenai Covid-19 dan New Normal Life di Desa Wandanpuro Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang pada Selasa (16/6/2020). Pembagian poster ini dimaksudkan agar dapat mengedukasi dan menjadi referensi bagi masyarakat dalam menghadapi kebijakan New Normal yang mengharuskan masyarakat untuk hidup berdampingan dengan Covid-19. 

Pembagian poster Covid-19 dan New Normal Life merupakan bentuk perwujudan pelaksanaan program kerja pengabdian masyarakat. Adapun poster Covid-19 berisi mengenai pengertian Covid-19, gejala yang timbul pada penderita Covid-19, cara mencegah penularan Covid-19, istilah-istilah yang ada dalam masa pandemi serta call center tanggap darurat Covid-19. Disisi lain, poster New Normal Life berisi tentang tatacara yang bisa dilakukan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di berbagai tempat seperti pada tempat ibadah, kendaraan umum, tempat kerja, sekolahan hingga tatacara saat membeli bahan pangan. 

Penyerahan poster dilakukan dalam acara sosialisasi bertema "New Normal Life dan Kampung Tangguh Covid-19" yang bertempat di kantor desa Wandanpuro. Pembagian poster tersebut diberikan kepada perangkat desa, ketua RT, ketua RW serta kader posyandu Desa Wandanpuro.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Penempelan Poster Covid-19 dan New Normal Life di Desa Wandanpuro

Poster yang telah diberikan akan ditempelkan pada beberapa tempat seperti kantor desa, pos kamling, tempat ibadah dan pos posyandu. Bersama dengan perangkat desa dan satuan keamanan setempat, para mahasiswa KKN berupaya agar setiap warga bisa mudah dalam membaca sekaligus menerapkan protokol New Normal Life

Pewarta : Akmadanti Elhanda F

Fotografer : Claresia Tsany Kusmayadi, Hidayati Maghfiroh

 

Ikuti tulisan menarik Elhanda Farinta lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler