Antuasiasme Tinggi! UPH Surabaya Kembali Adakan Kompetisi Online - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Amanda Nathasia

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 April 2020

Jumat, 26 Juni 2020 09:03 WIB
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Antuasiasme Tinggi! UPH Surabaya Kembali Adakan Kompetisi Online

    Dibaca : 282 kali

    Siswa-siswi di Surabaya saat ini masih harus berkegiatan di rumah. Pasalnya, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kota pahlawan tersebut kembali diperpanjang. Menanggapi hal ini, UPH Kampus Surabaya melanjutkan rangkaian kompetisi online #DIRUMAHAJA yang sebelumnya mendapat respon  positif dari para pelajar SMA di Surabaya.

    Kompetisi di bidang-bidang tersebut diyakini UPH dapat mendorong kreativitas siswa sehingga tidak merasa jenuh dan tetap produktif selama berada di rumah. Kegiatan ini menjadi bukti dukungan UPH Surabaya kepada para pelajar untuk meningkatkan kualitas dirinya selama di rumah saja. Ditambah lagi meskipun kompetisi ini tidak dipungut biaya, namun para pemenang nyatanya tetap mendapatkan total hadiah jutaan rupiah hingga kesempatan beasiswa. Wah keren ya. Gratis, dapat ilmu, bahkan dapat beasiswa!

    Kompetisi ini diadakan selama bulan Mei hingga Juni 2020. Ada empat bidang kompetisi yang bisa diikuti oleh para pelajar SMA, diantaranya Online Singing Competition, K-Pop Dance Cover, Basketball TikTok Challenge, dan Online Make-Up Competition.  Online Singing Competition sendiri merupakan gelaran seri kedua, mengingat besarnya antusiasme di kompetisi pertama bulan April 2020 lalu.

    Online Singing Competition seri pertama memiliki antusiasme peserta yang sangat banyak dan selama pandemi Covid-19 ini banyak orang mengisi waktu nya dengan membuat cover lagu dan upload di sosial media, jadi kami ingin memberikan wadah kepada siswa-siswi SMA untuk dapat menyalurkan hasil karya mereka,” kata Yoshua Prawira – Student Consultant UPH kampus Surabaya.

    Pada Online Singing Competition seri kedua ini, terdapat tiga kategori yang dilombakan yakni Solo, Duo, dan Group. Selain itu, terdapat pula lomba K-Pop Dance Cover yaitu kompetisi yang mengikuti tarian idola-idola dari grup musik Korea.

    Tidak hanya bidang kesenian, kompetisi online UPH Kampus Surabaya ini juga mewadahi bakat-bakat di bidang lain. Bagi yang gemar bermain basket, kalian bisa menunjukkan skill basket dengan cara unik dengan mengikuti Basketball TikTok Challenge. Sementara untuk kamu yang bercita-cita menjadi beauty vlogger atau makeup artist, kamu bisa unjuk kemampuan merias wajahmu di Online Make-Up Competition.

    Wah, semua kompetisinya menarik dan pastinya cocok dengan tren anak-anak muda yang sudah akrab dengan dunia online dan media sosial.

    Untuk K-pop Dance Cover, batas pendaftarannya sudah ditutup, tapi jangan sedih, ya! Masih banyak kesempatan untuk ikut di 3 kompetisi lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, syarat dan detail kompetisi online UPH Kampus Surabaya ini juga bisa kamu klik di  www.instagram.com/p/CAJssL9JW1O/ . Yuk jadi lebih produktif dan kreatif selama #DIRUMAHAJA bersama UPH Surabaya dan raih hadiahnya. Jangan sampai kelewatan ya!


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.