Tekan Penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN UM Desa Bululawang Bagikan 1000 Masker Gratis - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

dina zahrotul

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 Juni 2020

3 hari lalu
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Tekan Penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN UM Desa Bululawang Bagikan 1000 Masker Gratis

    Dibaca : 333 kali

    Pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Akumulasi jumlah kasus positif bertambah setiap harinya. Per tanggal 29 Juni jumlah kasus positif corona mencapai 55.092 kasus. Dari jumlah kasus tersebut, 11.805 kasus berasal dari Provinsi Jawa Timur sekaligus menjadi provinsi dengan jumlah kasus corona terbanyak di Indonesia. 

    Organisasi Kesehatan Dunia, World Health Organization (WHO) merekomendasikan penggunaan masker untuk menghindari percikan virus corona. WHO juga menyebutkan bahwa masker, terutama masker kain dengan tiga lapisan dapat membantu mengurangi transmisi Covid-19 bahkan di ruangan yang tertutup.

    Guna mencegah penyebaran Covid-19 yang kasusnya kian hari kian bertambah, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Malang (UM) Desa Bululawang mendistribusikan masker kain gratis pada warga Desa Bululawang (29/6). Pendistribusian dilakukan di beberapa titik, yakni di depan kantor desa, depan pabrik lilin dan dilanjutkan ke rumah-rumah warga.

    Ardhana Dama, selaku ketua pelaksana proker pendistribusian masker berharap agar masyarakat semakin sadar dan peduli akan kesehatannya. "Semoga masker yang dibagikan ini bisa membuat warga sadar dan mampu dalam mencegah penularan covid 19 untuk melindungi diri sendiri, maupun orang lain," jelas Ardhana.

    Sari Handayani salah satu warga Desa Bululawang yang bekerja sebagai penjual gorengan merasa senang atas pembagian masker gratis tersebut. “Bagi kita yang masih belum bisa berdiam diri di rumah karena harus bekerja untuk mencari uang di luar rumah, sangat terbantu. Saling mengingatkan kembali untuk selalu memakai masker dan menjaga kebersihan di era new normal ini," ungkapnya. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan pembagian masker sekaligus sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat adalah hal yang baik sekali.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.