x

Iklan

Muchamad Ali Ma'ruf

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 8 Juni 2020

Kamis, 2 Juli 2020 05:45 WIB

Edukasi New Normal, Mahasiswa KKN UM Pasang Banner di Desa Senggreng

Meskipun kehidupan selama new normal life lebih longgar ketimbang saat PSBB, masyarakat tetap diharuskan berkegiatan dengan memperhatikan protokol kesehatan covid19. Hal tersebut dimaksudkan lantaran virus yang berasal dari negeri tirai bambu ini belum bisa dikatakan hilang sepenuhnya. Untuk menyambut fase new normal life tersebut, mahasiswa KKN UM 2020 edukasi warga Desa Senggreng, Sumberpucung, Malang melalui banner yang berisikan aturan umum dan aturan jaga jarak atau social distancing selama new normal life.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk wilayah Malang Raya yang meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Wisata Batu telah dinyatakan berakhir pada akhir Mei lalu dan tidak akan diperpanjang lagi. Setelah PSBB berakhir, masyarakat Malang Raya akan menghadapi fase kehidupan normal baru atau dikenal dengan istilah new normal life.

Meskipun kehidupan selama new normal life lebih longgar ketimbang saat PSBB, masyarakat tetap diharuskan berkegiatan dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid19. Hal tersebut dimaksudkan lantaran virus yang berasal dari negeri tirai bambu ini belum bisa dikatakan hilang sepenuhnya.

Untuk menyambut fase new normal life tersebut, mahasiswa KKN UM 2020 edukasi warga Desa Senggreng, Sumberpucung, Malang melalui banner yang berisikan aturan umum dan aturan jaga jarak atau social distancing selama new normal life. Banner ini dipasang di titik titik keramaian desa pada Rabu, 01/07/20 dengan jumlah empat buah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kami mencetak dua jenis banner, masing masing kami cetak dobel dengan ukuran 2x3, jadi total banner yang kami pasang di desa ada empat buah”, ujar Rakha Parama Abigail. Wakil koordinator KKN UM Desa Senggreng 2020 ini juga menjelaskan bahwa banner ditempatkan pada titik titik keramaian, sesuai dengan arahan dan petunjuk dari pihak desa.

Menurut salah satu perangkat Desa Senggreng, Bapak Anas Djunaidi, meskipun saat ini Senggreng masih zona hijau, tetap saja aturan new normal life harus dilakukan oleh warga untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan. Pernyataan ini juga merupakan pertanda dukungan pemasangan banner new normal life oleh mahasiswa KKN UM 2020 Desa Senggreng.

Ikuti tulisan menarik Muchamad Ali Ma'ruf lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler