x

Penyemprotan di Desa Pamotan

Iklan

Azizah Hermawati

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Juli 2020

Senin, 6 Juli 2020 06:50 WIB

Mahasiswa UM KKN Desa Pamotan Melakukan Penyemprotan Desinfektan, Pencegahan Penyebaran Covid-19

kegiatan mahasiswa KKN UM Desa Pamotan dalam menghadapi new normal

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Malang-Penyebaran Covid-19 di Indonesia semakin banyak dan meluas di beberapa daerah. Kasus pasien positif di Indonesia berjumlah 57.770 kasus positif, jumlah pasien sembuh bertambah 789 orang, sehingga pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 25.595 orang. Sedangkan, korban meninggal akibat covid-19 bertambah sebanyak 58 orang, sehingga total pasien meninggal karena covid-19 berjumlah 2.934 orang.

Hal tersebut mencerminkan bahwa penambahan pasien positif covid-19 terus bertambah dari waktu ke waktu. Hampir seluruh daerah di Indonesia menjadi persebaran Covid-19, terutama di Provinsi Jawa Timur.

Jawa Timur menjadi daerah kasus persebaran Covid-19 tertinggi di Indonesia, hampir semua daerah di Jawa Timur memiliki resiko tertular covid-19. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan terus bertambahnya pasien positif covid-19 di Provinsi Jawa Timur. Pada tanggal 31 Juni 2020 kasus positif Covid-19 di Provinsi Jawa Timur berjumlah 12.136 orang atau 1,25%.  

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dari data kasus Covid-19 di Provinsi Jawa Timur, Kota Malang menjadi salah satu kota yang menyumbang kasus Covid-19 dengan jumlah kasus positif 212 orang. Sedangkan, di daerah Kabupaten Malang memiliki kasus positif dengan jumlah 208 orang. Tentu saja kasus covid-19 di Malang Raya termasuk salah satu daerah dengan penambahan kasus yang signifikan di Provinsi Jawa Timur.

Berdasarkan beberapa alasan di atas, maka mahasiswa KKN UM Desa Pamotan 2020 berinisiatif untuk melakukan suatu pencegahan penyebaran covid-19, yaitu dengan melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Pamotan. Sebelum melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, mahasiswa KKN UM Desa Pamotan 2020 menyediakan cairan disinfektan sebanyak 96 liter untuk satu kali penyemprotan.

Prioritas utama penyemprotan cairan disinfektan adalah tempat-tempat umum yang sering digunakan oleh warga sekitar seperti gedung sekolah, tempat ibadah, toilet, tempat wisata, dan pos ronda, dimana tempat-tempat tersebut memiliki resiko yang cukup tinggi untuk penyebaran covid-19. Dengan diadakannya kegiatan penyemprotan desinfektan, diharapkan penyebaran Covid-19 dapat berkurang.

 

Pewarta           : Azizah Hermawati dan Muhammad Irsyadul Anam

Fotografer       : Diantika Puji Astuti

Penyunting      : Muhammad Aang Khunaifi

Ikuti tulisan menarik Azizah Hermawati lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler