x

Iklan

dinda shabrina

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 Juli 2020

Senin, 27 Juli 2020 18:55 WIB

Kelompok KKN Selindung Baru Berbagi kepada Kaum Dhuafa

KELOMPOK KKN SELINDUNG BARU UNIVERSITAS BANGKA BELITUNG BERBAGI 50 PAKET SEMBAKO DAN MASKER PADA KAUM DHUAFA

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kamis,23 Juli 2020 - Mahasiswa KKN Kelurahan Selindung Baru membagikan 50 paket sembako kepada kaum dhuafa kelurahan Selindung Baru yang tersebar di 7 RT.

Sehari sebelum dilakukannya pembagian paket sembako,mahasiswa melakukan pendataan kaum Dhuafa ke kelurahan Selindung Baru. Setelah data didapat keesokan harinya mahasiswa mulai mendistribusikan bantuan tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Dalam proses pendistribusian kelompok mahasiswa dipecah menjadi 2-3 orang per Rt untuk mebagikan bantuan,tujuan dari pemecahan kemlompok ini adalah agar tidak terjadi kerumunan warga dan mahasiswa selain itu untuk mengefisiensikan waktu kerja.

Dalam paket sembako yang berisi beras,makanan kaleng,makanan instan,dan minyak goreng juga terdapat beberapa lembar masker kain. 

 

Selain membagikan paket sembako kelompok mahasiswa juga melakukan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru kepada warga. Media yang digunakan dalam sosialisasi ini adalah flyer yang disisipkan dalam kantung sembako yang dibagikan,dan juga melalui sticker yang dipasang di depan pintu atau jendela rumah warga. Hal ini bertujuan agar warga senatiasa mengingat langkah-langkah adaptasi kebiasaan baru saat akan berpergian keluar rumah.

 

Kegiatan ini juga mendapat respon positif dari warga,Perangkat Kelurahan serta Ketua RT. Mereka berharap semakin banyak kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan mahasiswa dalam membantu warga Kelurahan Selindung Baru.

selain melakukan kegiatan pembagian sembako dan masker kepada warga Kelurahan Selindung Baru,kegiatan ini juga mendonasikan masker kepada Panti Sosial Lansia Bakti Kasih Anna. Tujuan dari pembagian masker ini juga untuk mencegah penularan Covid-19 di dalam lingkungan panti sosial tersebut. Kegiatan ini mendapat sambuta yang positif dari Ketua Panti Sosial tersebut ibu Fidelia.

Ikuti tulisan menarik dinda shabrina lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu