UPH Kampus Medan Adakan Virtual Trial Class 2020, Ajak Siswa SMA Jajal Perkuliahan - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Amanda Nathasia

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 April 2020

Kamis, 30 Juli 2020 11:53 WIB
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • UPH Kampus Medan Adakan Virtual Trial Class 2020, Ajak Siswa SMA Jajal Perkuliahan

    Dibaca : 260 kali

    Universitas Pelita Harapan (UPH) Kampus Medan mengadakan Virtual Trial Class 2020 sebuah platform yang akan memberi siswa/i SMA kelas 10 sampai 12 peluang besar untuk menjelajahi dan mengalami kehidupan universitas di UPH Medan. Selain itu, Virtual Trial Class juga bertujuan memberikan informasi mengenai program studi di UPH Kampus Medan, dimana masih banyak pelajar SMA yang bingung untuk memilih jurusan perkuliahan. Program ini dilaksanakan melalui platform zoom pada tanggal 22 – 30 Juni 2020.

    Trial Class UPH merupakan event tahunan UPH Kampus Medan, yang setiap tahunnya diadakan langsung di kampus dan diisi dengan berbagai acara yang menarik. Untuk tahun ini, UPH mengadakannya dalam bentuk virtual. Tema yang diangkat di tahun ini adalah “School Holiday with UPH Medan”, sebagai pesan agar para pelajar SMA dapat mengisi waktu liburan dengan mengikuti program yang bermanfaat untuk mendapat gambaran tentang perkuliahan di UPH Kampus Medan, program studi yang ingin ditentukan, dan pastinya menambah teman dalam acara Virtual Trial Class ini.

    Para peserta Virtual Trial Class dibimbing oleh para dosen yang berpengalaman diantaranya, Arifin Fu, SE, MM, MBA, CBV, CMA, CSMA, Yenni Martok, BA (Hons.), SE, MM, MBA, Chef Suharyanto Djakaria, Robin Huang, S. Kom., M. TI, Dr. Alum Simbolon, S.H., M. Hum Ferawaty, S. Kom., M. Kom dan Rambu Naha, M. I. Kom serta beberapa alumni. Adapun isi acara dalam Virtual Trial Class yakni Virtual Mock Lecture, Alumni Talk, Virtual Campus Tour, Info Session about UPH, Quiz dan Surprise of The Day.

    “Dalam sesi Virtual Mock Lecture, kami akan menunjukkan seperti apa rasanya belajar di era new normal di UPH. Alumni kami yang luar biasa juga akan berbagi tentang prospek masa depan setiap program studi setelah mereka telah lulus. Dengan bergabung dalam acara ini, para pelajar juga akan tahu lebih banyak tentang program studi pilihan, menjalin pertemanan baru dan memenangkan hadiah menarik dari kami,” Jelas Arifin Fu - Executive Director dan Associate Dean UPH Medan

    Hal menarik lainnya adalah salah satu materi yang dibawakan oleh Arifin Fu, SE, MM, MBA, CBV, CMA, CSMA, berkaitan dengan kondisi menuju era new normal yaitu “Starting and Running Your Business in the New Normal Era” tema ini sangat bermanfaat untuk pelajar yang ingin memulai usaha baru di tengah kondisi pandemi seperti ini.

    Antusiasme para peserta yang mengikuti program ini sangat tinggi. Salah satunya adalah Tiffany Widjaya siswi kelas 12 Prime One School. Menurutnya, program Virtual Trial Class ini sangat membantu ia untuk memberikan pengetahuan tentang program studi yang akan dipilih dan mendapatkan motivasi dari para alumni.

    “VTC ini sungguh luar biasa, terima kasih telah membuat kelas virtual ini, saya banyak belajar dari sesi mock lecture dan juga mendapatkan motivasi dari para alumni,” kata Tiffany.

    Bagi yang melewatkan kesempatan ini, kamu dapat menghubungi via direct message ke akun Instagram @uphmedan untuk mengetahui info pendaftaran Virtual Trial Class tahun depan. Kamu juga bisa melihat sedikit cuplikan dari program ini di highlight story Instagram UPH Medan.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.