Cara Daftar Sekolah Pilot Lengkap untuk Pemula - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

hanif pratama

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 Agustus 2020

Sabtu, 15 Agustus 2020 06:44 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Cara Daftar Sekolah Pilot Lengkap untuk Pemula

    Cara Daftar Sekolah Pilot Lengkap Untuk Pemula perlu anda perhatikan betul dalam memilihnya. Nah,maka dari itu anda perlu menyimak artikel lengkap ini agar anda tak salah memilih sekolah.

    Dibaca : 723 kali

    Menjadi seorang pilot adalah keingin banyak orang. Hanya saja untuk menjadi seorang pilot tidak semudah membalikkan telapak tangan. Diperlukan kerja keras dalam memenuhi persyaratan sejak dini, salah satunya adalah menempuh pendidikan sekolah pilot. Saat ini ada banyak sekolah pilot di Indonesia atau di luar negeri seperti di Filipina, Australia, New Zealand, atau bahkan Amerika yang bisa anda pilih.

    Untuk tahun 2020 ini sendiri ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih sekolah pilot. Baik dari persyaratan, biaya pendaftaran, persiapan masuk hingga persiapan dalam memilih sekolah pilot. Bagi anda yang mungkin ingin menjadi pilot anda perlu mengetahui hal-hal berikut ini:

    Tips Memilih Sekolah Pilot
    1. Lisensi yang tersedia
    Ada beberapa lisensi yang perlu Anda dapatkan saat sekolah yaitu PPL, CPL, IR, dan ME serta ATPL Frozen. Apabila Anda tak memiliki lisensi-lisensi tersebut, maka kesempatan untuk mendappatkan pekerjaan akan cukup sulit. So tanyakan ke setiap sekolah yang Anda minati, apakah mereka menyediakan lisensi-lisensi tersebut.

    2. Bahasa Inggris
    Bahasa Inggris adalah hal yang perlu dikuasai oleh seorang Pilot karena seorang pilot akan berkomunikasi dengan dalam bahasa Inggris dalam kesehariannya walaupun terbang di dalam negeri. Skore minimal TOEIC seorang pilot adalah 700. Oleh karena itu carilah sekolah pilot yang menggunakan bahasa Inggris dalam keseharian belajar mengajar atau ada program tambahan belajar bahasa Inggris supaya nanti saat cari kerja, bahasa Inggrisnya sudah lancar.

    3. Berapa Jam Terbang
    Jam terbang yang didapatkan selama masa pendidikan umumnya 160 jam. Tips nya adalah cari sekolah yang menawarkan jam terbang yang lebih banyak karena semakin banyak jam terbang yang Anda miliki, semakin bernilai Anda di mata maskapai nantinya.


    Biaya Sekolah Pilot
    Untuk biaya tahun 2020 sendiri sekitar 900 Jutaan, so bagi Anda yang tak memiliki dana besar sebaiknya harus berpikir dua kali lagi dalam memilih sekolah pilot. Biaya sekolah pilot memang mahal, tetapi bila sudah menjadi pilot profesional semuanya akan terbayar.

    Persyaratan Pendaftaran Sekolah Pilot
    - Tinggi 160 cm
    - Umur sudah cukup yaitu 17 tahun
    - lulus cek kesehatan yang ada
    -TOEIC Minimum 400

    Persyaratan Pendaftaran Sekolah Pilot Luar Negeri
    -Memiliki passport
    -Umur 18 tahun
    -Lulus adapt test

     

    Itulah tadi sedikit referensi dari kami tentang bagaimana daftar sekolah pilot yang benar dan baik. Sudah seharusnya anda cermat dalam memilih sekolah pilot,demi mengenyam pendidikan yang berkualitas.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.