x

Iklan

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Selasa, 18 Agustus 2020 08:25 WIB

IKA UNJ Gelar Diskusi Refleksi 75th Indonesia Merdeka, Saatnya Mengabdi Almamater

Bertepatan HUT RI, IKA UNJ menggelar diskusi Refleksi 75th Indonesia Merdeka dan jadikan momentum alumni untuk mengabdi kepada almamater

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bertajuk “Refleksi 75th Indonesia Merdeka”, IKA  UNJ (Ikatan Alumni Universitas Negeri Jakarta) hari ini menggelar diskusi dan ramah tamah Hari Kemerdekaan ke-75 RI. Acara ini dibuka oleh Dr. Komarudin Sahid, M.Si (Rektor UNJ) yang menegaskan pentingnya peran alumni UNJ dalam menopang reputasi dan prestasi UNJ di mata publik. Dipimpin langsung Dr. Juri Ardiantoro (Ketua Umum IKA UNJ) dan Dr. Suherman Saji (Sekjen) dan dihadiri 40 pegurus dan alumni UNJ, acara ini sekaligus tasyakuran peresmian Sekretariat IKA UNJ yang baru, yang lebih nyaman dan profesional untuk berkontribusi kepada almamater UNJ.

 

“Acara refleksi 75th Indonesia Merdeka ini kiranya bisa jadi momentum IKA UNJ untuk berkiprah lebih besar lagi untuk almamater UNJ. Saya sangat apresiasi IKA UNJ yang begitu aktif dan terus membangun Kerjasama dengan UNJ. Ke depan, IKA UNJ mungkin perlu memperkuat kiprah di bidang wirausaha atau bisnis. Agar ikatan alumni bisa lebih bermanfaat bagi para alumni, mahasiswa, dan almamater” ujar Dr. Komarudin Sahid, M.Si selaku Rektor UNJ dalam sambutannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Juri Ardiantoro selaku Ketua Umum IKA UNJ pun mmemberi apresiasi kepada Rektor dan civitas UNJ yang telah bersedia membangun sinergi untuk mengembangkan organisasi ikatan alumni UNJ. Sekalipun tidak muda, IKA UNJ bertekad akan terus berkonsolidasi dan memberi kontribusi lebih besar lagi terhadap almamater UNJ. Untuk itu, para alumni UNJ diimbau untuk lebih peduli dan bergotong royong untuk membantu pengabdian kepada almamater.

 

“IKA UNJ sangat bersyukur. Selain Sekretariat IKA UNJ yang sudah difasilitasi lebih nyaman, ke depan kita akan terus mengembangkan potensi wirausaha atau bisnis yang dipelopori IKA UNJ. Bila perlu, IKA UNJ pun akan ikut mem-branding UNJ sebagai kampus yang kompeten di bidang kependidikan, di samping gudangnya olaharagawan berprestasi. Semuanya untuk nama baik almamater UNJ” tegas Juri Ardiantoro yang juga menjabat sebagai menjabat Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP).

 

Ikut hadir dalam acara ini para pengurus teras IKA UNJ, sepert Dr. Indra Fahrizal (Bendahara Umum), Dr. Taufik Yudi Mulyanto (Mantan Ketua IKA UNJ), dan Khatibul Umam Wiranu (Ketua IKA FBS UNJ). Acara yang dikemas dengan penuh kekerabatan ini pun diikuti dengan potong tumpeng IKA UNJ yang diberikan kepada Rektor UNJ, dan dilanjutkan sesi diskusi tentang pengembangan wirausaha UMKM dari pengurus IKA UNJ.

 

Berbekal spirit “Alumni Mengabdi”, IKA UNJ berkomitmen kuat untuk merealisasikan visi-nya dalam membangun sinergi yag lebih nyata berdasar kemandirian, kemanfaatan, dan kebanggaan. Sebagai wadah ikatan alumni eks lembaga pendidikan tenaga kependidikan (LPTK), alumni UNJ pun harus mampu menjadi representasi “nafas pendidikan dan keguruan” di Indonesia. Khususnya dengan menyuarakan pentingnya tata kelola pendidikan dan pengembagan kajian dan pemikiran di bidang pendidikan seperti yang sudah dijalankan IKA UNJ melalui Diskusi Pedagogik setiap bulannya.

 

Oleh karena itu, IKA UNJ mengajak semua alumni UNJ dan civitas akademika UNJ agar terus bekerja sama dan membangun sinergi secara sukarela demi tercapainya kemanfaatan dan kebanggaan sebagai keluarga besar UNJ.

 

Maka sebagai refleksi terhadap 75th Indonesia Merdeka, IKA UNJ menegaskan pentungnya para alumni UNJ bergerak sesuai perannya masing-masing di profesi dan di masyarakat. Untuk terus mengukir nama baik UNJ sebagai almamater, di samping menebar prestasi dan kebaikan di segala sisi kehidupan. #IKAUNJ #AlumniMengabdi

Ikuti tulisan menarik Syarifudin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu