x

TIM PMM UMM melakukan penyemprotan desinfektan di rumah warga

Iklan

zaqina erin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 Agustus 2020

Minggu, 23 Agustus 2020 06:29 WIB

Bagikan Handsoap dan Desinfektan, Mahasiswa UMM Siap Menjaga Desa Kolomayan Bersih dari Covid-19

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang  yang sedang melakukan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Bhaktimu Negeri di Desa Kolomayan Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar  terus berinovasi guna melanjutkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu dengan penyemprotan desinfektan di berbagai masjid yang ada di  Kolomayan dan dilanjutkan di rumah warga sekitar.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang sedang melakukan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Bhaktimu Negeri di Desa Kolomayan Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, terus berinovasi melanjutkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu dengan penyemprotan desinfektan di berbagai masjid dan rumah warga. Aksi sosial tersebut dilakukan pada hari Minggu,16 Agustus 2020 yang bertujuan agar warga merasa aman dan tetap khusyuk saat beribadah di masjid.

Sebagai pelengkap, PMM kelompok 3 ini juga membagikan handsoap disertai poster berisi cara mencuci tangan yang benar dan poster edukasi pencegahan Covid-19. Aksi social ini bertujuan agar masyarakat sadar bahwasanya penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan dari dalam diri sendiri, dari hal kecil misalnya dengan rajin cuci tangan dengan sabun menggunakan cara yang benar. Dari hal kecil inilah kita ikut berpartisipasi dalam pencegahan Covid-19.

“Aksi soscial terbilang sederhana seperti penyemprotan desinfektan di area masjid, rumah warga, dan pembagian handsoap yang nantinya akan dibagikan ke mushola, masjid, kantor desa, dan juga tempat yang melibatkan banyak orang. Selain itu, kami membagikan poster terkait cara mencuci tangan yang baik dan benar,  serta siap menghadapi New Normal. Seperti kita ketahui bahwa masyarakat masih belum siap untuk menghadapi era new normal karena kurangnya pemahaman pengertian new normal. New normal merupakan suatu program tatanan baru agar masyarakat mampu beradaptasi dengan Covid-19 tanpa melupakan protokol kesehatan,” kata Zaqina Erin sebagai anggota Tim PMM UMM.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada kesempatan ini, Bapak Makrus selaku kepala desa di Desa Kolomayan memberikan apresiasi kepadaTim PMM. “Saya sangat mengapresiasi dan bangga kepada Mahasiswa UMM yang melaksanakan PMM ini semoga kedepannya memberikan hal yang positif khususnya di bidang kesehatan dimana saat ini dunia sedang diguncang Pandemi Covid-19.   Semua yang akan kita lakukan ini adalah untuk masyarakat. Sehingga terbentuklah desa Kolomayan bebas Covid-19,” ujar Bapak Makrus. 

Tak lupa, Beti Istanti Suwandayani, M.Pd sebagai Dosen Pembimbing TIM  PMM Bhaktimu Negeri sangat mendukung aksi sosial yang dilakukan mahasiswa bimbingannya yang ikut andil dalam mencegah Covid-19 dan pemberlakuan New Normal. Lebih lanjut Beti Istanti selaku dosen Jurusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMM, tak henti-hentinya berpesan bahwa  selalu memperhatikan protocol kesehatan untuk beraktivitas kembali serta dapat menyesuaikan kehidupan dengan adanya covid-19.

Ikuti tulisan menarik zaqina erin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

11 menit lalu

Terpopuler