x

penyaluran bantuan kepada keluarga terdampak covid-19

Iklan

Namira Fajrina

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 Agustus 2020

Rabu, 26 Agustus 2020 20:23 WIB

Kelompok PKM FEB UHAMKA Memberikan Harapan Kepada Keluarga Terdampak Covid-19

Pemberian bantuan kepada keluarga terdampak covd-19 dan tetap memperhatikan prokol kesehatan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pandemi Covid-19 menyebabkan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA berbeda dari tahun sebelumnya. Di tengah wabah Covid-19 yang sedang melanda Indonesia, PKM tahun ini menimbulkan banyak pertanyaan dari Mahasiswa.

“Apakah PKM tahun ini tetap dilaksanakan atau tidak?”

“Bagaimana jika PKM tahun ini dilaksanakan namun tetap memperhatikan protokol kesehatan?”

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

PKM tahun ini tetap dilaksanakan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Mengingat justru di masa ini pandemi mengguncangkan perekonomian Negeri. Mulai dari banyaknya karyawan yang diberhentikan sampai beberapa orang yang menjual harta benda mereka demi mencukupi kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu, banyak dari mereka yang sangat membutuhkan uluran tangan dari kita yang peduli.

Kelompok Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) mahasiswa fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA. Secara khusus Kelompok 62 Pengabdian Kepada Masyarakat, membantu keluarga Ibu Endang yang beralamat di jalan Susukan RT 010 RW 005 Kelurahan Susukan, Ciracas, Jakarta Timur.

Kelompok 62 Pengabdian Kepada Masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, membawa hand sanitizer dan tetap menjaga jarak pada saat melakukan survey dan penyaluran bantuan.

Bantuan yang diberikan berupa modal usaha, peralatan rumah tangga dan sembako untuk kehidupan sehari-hari. Mengingat keluarga Ibu Endang yang menjadi keluarga terdampak Covid-19 dan membutuhkan bantuan karena perekonomian mereka sedang terguncang.

“Terimakasih ya kak karena sudah membantu kami, ini untuk dagang kedepannya. Kedepannya semoga maju aja dagangannya,” ucap Ibu Endang

“Semoga apa yang kita berikan bisa bermanfaat bagi ibu dan keluarga, dan semoga semakin sukses ya bu untuk usahanya,” ujar Namira, salah satu anggota kelompok 62 PKM.

Mengingat apa yang dialami oleh keluarga ibu Endang, masih banyak masyarakat diluar sana yang menjadi korban terdampak Covid-19. Kita masih bisa menyalurkan bantuan namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Ikuti tulisan menarik Namira Fajrina lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu