x

Iklan

Seo Nubi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Agustus 2020

Senin, 31 Agustus 2020 14:19 WIB

4 Tip Menghemat BBM Irit 100%

BBM adalah bahan bakar minyak kendaraan,baik mobil atau motor membutuhkan BBM sebagai bahan bakar untuk berjalan. Bila harga BBM naik pastinya kita dilema. Maka dari itu,untuk mencegah kenaikan bbm. Kita perlu menghemat bbm irit dan bisa membuat kantong kita tidak bolong.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Menjadi kebutuhan primer,bahan bakar minyak perlu diperhatikan apabila kita memiliki kendaraan. Baik motor atau mobil membutuhkan BBM sebagai tenaga. Permasalahannya,terkadang saat harga bbm naik kita akan dilema. Untuk tak membuat boros dan juga tak merogoh uang di kantong banyak. Kita bisa mencoba menghemat BBM,berikut ini akan kami rekomendasikan bagaimana menghemat bbm yang baik dan benar untuk anda semua. 4 Tips menghemat bbm ini dapat anda gunakan sebagai referensi dalam menghemat bbm kendaraan anda.

 

Tips Menghemat BBM

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

1. Mengurangi Pemakaian AC

Untuk kendaraan roda empat yaitu mobil kami sarankan untuk mengurangi pemakaian AC,agar bbm hemat. Karena walaupun hanya AC daya sedot bbm sangat tinggi. Membuat anda menjadi boros,jika ingin hemat kurangi pemakaian AC anda. Dan bisa membuka jendela mobil bila gerah karena kepanasan.

2. Rutin Periksa Mesin Dan Diservice

Rutin periksa mesin dan menservice kendaraan adalah hal yang perlu diperhatikan. Karena kewajiban mendasar dalam merawat kendaraan,menjadi hal utama yang harus diperhatikan setiap bulan. Selain itu,ternyata mempengaruhi kinerja mesin. Kita bisa menghemat bbm dengan cara ini. Tanpa kita sadari sangat bermanfaat sekali lho.

3. Mengurangi Berat Barang Pada Kendaraan

Untuk kendaraan mobil kita bisa mengurangi berat badan. Karena itu sangat berdampak dengan kendaraan kita,ya walaupun simple ternyata sangat berpengaruh dengan kendaraan kita. Ya,cara ini dapat menghemat bbm juga. Karena jumlah berat barang yang rendah tidak akan membuat bbm boros.

4. Menggunakan Penghemat BBM

 

Ternyata ada penghemat bbm lho! di masa serba sulit ini kita bisa mendapatkan penghemat bbm di Agen Cleanoz

Sudah terbukti dan teruji bila kita menggunakan penghemat bbm 100% bahan bakar kendaraan kita awet selalu. Dengan harga terjangkau kita bisa membeli penghemat bbm ini dan menerapkan ke kendaraan kita. Walaupun sederhana tetapi jarang diperhatikan banyak orang.

 

Itulah tadi referensi tentang bagaimana menghemat bbm yang baik dan benar. Sering kali tak disadari,tetapi sebenarnya sangat bermanfaat sekali untuk menghemat bbm.  Jika anda ingin menghemat bbm agar irit,anda dapat mencoba trik dan tips diatas. Semoga dapat menjadi referensi hari ini,terima kasih telah membaca artikel menarik ini.

Ikuti tulisan menarik Seo Nubi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu