x

Iklan

Anggara Purissta Putra

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Juli 2020

Senin, 31 Agustus 2020 18:05 WIB

Kamu Anak Muda yang Kreatif dan Toleran? Yuk, Bergabung dengan Duta Damai Jakarta!


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kamu mengaku anak muda yang aktif, kreatif dan menyebarkan nilai-nilai perdamaian? Yuk, tunggu apalagi, daftarkan dirimu menjadi bagian dari Duta Damai Jakarta. Dari tanggal 24 Agustus-12 September Duta Damai Jakarta sedang membuka kesempatan untuk anak muda dari umur 18-24 tahun untuk bergabung menggaungkan perdamaian lewat media sosial ataupun campagin secara langsung.

Duta Damai merupakan agen perdamaian yang akan mendukung aksi damai BNPT di dunia maya. Duta Damai sudah tersebar di berbagai kota-kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta. Anggota Duta Damai diisi oleh anak-anak muda yang kreatif, toleran, dan penyebar pesan-pesan damai. Kalianlah yang akan menjadi salah satu bagian agen perdamaian tersebut!

“Melihat era globalisasi semakin modern dan maju saat ini. Maka dari itu pemuda Indonesia diharapkan dapat mengkampanyekan perdamaian lewat media untuk menangkas isu – isu yang memecahbelah keadaan bangsa saat ini,” ungkap Koordinator Duta Damai Jakarta, Aulia Trisia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Dengan hadirnya Duta Damai, yang dibawahi lembaga Badan Nasional Penanggulangan Terorisme RI diharapkan pemuda dapat menjadi motor penggerak untuk menjaga perdamaian bangsa Indonesia dan dunia dari paham Intoleransi dan Radikalisme Ekstrimis Agama,” tutur wakil koordinator Duta Damai Jakarta, Bintang Siregar.

Duta Damai Jakarta telah membuka kesempatan para anak muda Jakarta untuk bergabung menjadi volunteer anggota Duta Damai Jakarta yang akan turut serta dalam setiap kegiatan bersifat online maupun offline. Kesempatan yang cukup bagus untuk kamu yang senang dengan kegiatan-kegiatan tambahan dalam mengisi waktu luang, juga bagi kamu yang senang berkontribusi dalam kegiatan sosial. Kegiatan yang biasanya diadakan oleh Duta Damai Jakarta biasanya bergerak untuk menyebarkan pesan damai dalam mencegah terorisme dan radikalisme di dunia maya dan nyata.

Salah satu anggota Duta Damai juga mengungkapkan kesannya selama menjadi Duta Damai. “Saat manjadi bagian duta damai, saya belajar menghargai orang disaat berbeda pendapat, kita dituntut aktif dalam berfikir dan kritis dalam menerima berita, jangan sampai apa yg kita tulis dan beritakan itu hoax dan menjadikan provokasi yang membuat orang menjadi rusuh. Intinya adalah kita hidup di indonesia dengan banyak ragam suku bangsa maka kita harus menjaga indonesia ini agar tetap damai, hindari perselisihan tebar kebaikan dan perdamaian, kita buat indonesia ini nyaman untuk ditinggali,” ucap Khoirul Rohman.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera daftarkan dirimu dan menjadi bagian dari mereka anak-anak muda yang kreatif dan inovatif dalam menyebarkan pesan-pesan damai di media sosial.

Duta Damai Jakarta Mencari Kandidat Untuk Berperan dalam Mewujudkan Perdamaian di Indonesia

SAVE THE DATE

Mulai tanggal 24 Agustus 2020 – 12 September 2020.

SYARAT :
1. Follow instagram @dutadamaijkt
2. Posting poster info open volunteer Duta Damai di Instagram kamu (Feed and story). Wajib mention dan tag ig @dutadamaijkt
3. Share info ini ke 5 grup WhatsApp atau 10 kontak kamu
4. Usia 18-25 tahun diutamakan mahasiswa
5. Domisili Jakarta dan sekitarnya.
6. Memiliki kemampuan pada salah satu bidang yaitu IT, DKV, Penulisan
7. Kreatif dan Inovatif
8. Tertarik dengan isu perdamaian dan keberagaman
9. Memiliki jiwa kepemimpinan dan memiliki pengalaman berorganisasi

Mengisi link pendaftaran pada link berikut
http://bit.ly/OpenVolunteerDDJKT

Mengunduh poster oprec dan broadcst pada link berikut
https://bit.ly/31mw2wW

BENEFIT
1. Mendapatkan Ilmu bermanfaat
2. Mendapakan pengalaman baru
3. Memiliki Relasi dan teman baru
4. Memiliki Sertifikat dan Kartu Anggota sebagai Duta Damai.

Contact Person
1. Kiya : 087775553221
2. Riska : 089612156925

 

 

 

Ikuti tulisan menarik Anggara Purissta Putra lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler