x

Acara Pengukuhan,penyematan dan louncing Riders PDSPKP oleh Bapak Sesditjen PDSPKP selaku Pembina Riders PDSPKP Bapak Berny A Subki dengan tetap menerapkan standar protolol covid-19

Iklan

deni apriyanto

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 31 Agustus 2020

Selasa, 1 September 2020 15:34 WIB

Komunitas MotorCinta Ikan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan

Pengukuhan, Penyematan dan Launcing perdana Riders PDSPKP bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI ke 75 dan menjadi tanggal terbentuknya Riders PDSPKP, dengan tetap mematuhidan mengedepankan Protokol Covid 19 diresmikan oleh Sesditjen PDSPKP selaku Pembina Riders Bapak Berny A Subki dan dihadiri kepala Balai dan perwakilan Chapter-Chapter

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

PENGUKUHAN,PENYEMATAN DAN LAUNCHING RIDERS PDSPKP

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Riders PDSPKP itulah nama komunitas motor kami dibentuk untuk menyalurkan hobi dalam suatu wadah dengan kegiatan positif  di Lingkup Ditjen PDSPKP di sela kesibukan bekerja. Adapun arti atau makna dari nama RIDERS PDSPKP adalah Para Pengendara Motor dan PDSPKP nama Instansi dimana kami bekerja yaitu Ditjen PDSPKP.

RIDERS PDSPKP, baru saja diresmikan pada 17 Agustus 2020 dengan tetap mamatuhi dan mengedepankan standar protokol Covid-19 diresmikan  oleh SesDitjen PDSPKP selaku Pembina Riders PDSPKP Bapak Berny A Subki dan  diikuti pula oleh  Perwakilan Chapter-Chapter kami yaitu :

  1. Chapter Sekertariat
  2. Chapter BBP3KP
  3. Chapter Dit PBM
  4. Chapter Dit Logistik
  5. Chapter Dit Pemasaran
  6. Chapter Dit Investasi
  7. Chapter Raiser Ikan Hias Cibinong

 

Jika di flashback sebenarnya komunitas motor ditempat kerja kami pernah ada yang dulu bernama KMCI atau kepanjangan Komunitas Motor Cinta Ikan tapi terhenti dan sekarang kami upgrade dengan logo dan nama baru tetapi  dengan motto yang sama: Riders Cinta Ikan, terutama ikan lokal Indonesia,.

Dan untuk memberi suasana baru dan nuansa baru, dengan pembaharuan ditubuh KMCI tidak mudah karena butuh perjuangan dan  banyak kendala walaupun dengan hasil yang sangat luar biasa. Berawal dari seringnya kami ngopi, nongkrong bareng dan touring bareng  ke Sukabumi hanya 5 orang  riders dan di sanalah hingga ide itu muncul untuk membuat suasana baru atau bisa dibilang New Normal di komunitas motor kami yang lama.

Akhirnya  banyak respon positif dari teman–teman satu hobi ikut menyetujui dan mendukung terlebih dari SesDitjen kami yang sekarang menjadi Pembina kami yang ternyata satu hobi  termasuk Jajarannya ikut bergabung,dengan berjalannya waktu komunitas kami dulu KMCI sekarang menjadi Riders PDSPKP.Dengan Terbentuklah visi ,misi, dan susunan pengurus dengan ketua Bro Aris Lutfi diana dan 105 anggota terbagi diberbagai chapter tidak tutup kemungkinan akan bertambah.

Salah satu misi penting kami adalah ikut serta dalam kegiatan dilingkup Ditjen PDSPKP antara lain GEMARIKAN ( Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) dan banyak lagi  program-program kinerja Ditjen PDSPKP.  Agenda touring kami pun terjadwal, antara lain, silaturhami, bakti sosial dan kunjungan tempat ke sentra-sentra pengolahan ikan dari sentra rumahan ataupun sentra indrustri kecil dan besar yang terjangkau oleh motor dengan tetap mamatuhi  peraturan dan tata tertib berlalu lintas.

Kami menjunjung tinggi persaudaraan kesatuan peduli dan solidaritas. Maka inilah kami Riders PDSPKP komunitas motor dengan motto "Makan ikan agar kuat dan tangguh” karena kita negara bahari dengan sumberdaya laut yang melimpah dan jutaan jenis ikan konsumsi maupun ikan hias.mari kita budayakan untuk memanfaatkan ikan lokal Indonesia.

Ikuti tulisan menarik deni apriyanto lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler