PMM 46 UMM Implementasikan Ilmu Kuliah di Madrasah - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

rasyid hakim

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 16 September 2020

Jumat, 18 September 2020 13:16 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • PMM 46 UMM Implementasikan Ilmu Kuliah di Madrasah

    Mahasiswa UMM memberikan sedikit bekal ilmu berupa pengetahuan umum seperti kesehatan, teknologi, dan motivasi kepada adik-adik Madrasah Bustanul Khoir.

    Dibaca : 409 kali

    Madrasah Bustanul Khoir adalah salah satu taman pendidikan berbentuk Madrasah Ibtidaiyah yang berada di desa Pandansari, Lumajang. Ilmu pelajaran yang diajarkan adalah ilmu agama, tetapi sang pemilik yayasan memiliki visi yaitu siswanya harus memiliki wawasan yang luas. Jadi beberapa ilmu umum untuk menambah wawasan para siswa juga diajarkan seperti teknologi dan ekonomi.

    Kelompok Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa 46 UMM membantu visi dari sang pemilik madrasah yaitu memberi sedikit ilmu yang didapat di bangku kuliah kepada siswa sehingga dapat membuka wawasan siswa menjadi lebih luas. Ilmu yang diajarkan yaitu mengenai perkembangan teknologi, pentingnya kesehatan, dan motivasi belajar guna mencapai cita-cita.

    "Saya harap adik-adik mahasiswa bisa memberikan ilmu yang didapat selama di perkuliahan kepada siswa-siswa madrasah tidak hanya dalam bentuk ilmu agama tetapi bisa dalam bentuk ilmu yang umum seperti contohnya teknologi, agar siswa-siswi disini memiliki semangat belajar yang tinggi dan wawasan yang luas," ujar pak Rudi selaku pemilik Madrasah Bustanul Khoir.

    Kegiatan ini berjalan lancar dan sangat kondusif karena respon serta semangat siswa-siswa Madrasah sangat luar biasa untuk siap menerima ilmu dari para anggota PMM UMM 46, karena metode yang diberikan berupa pemberian beberapa video edukasi kemudian games dan juga pemberian hadiah. sehingga siswa sangat semangat untuk belajar bersama PMM UMM 46 Desa Pandansari Lumajang.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.