5 Jersey Unik Klub Sepak Bola di Dunia, Termasuk Indonesia - Pilihan - www.indonesiana.id
x

Atltetico Madrid 2004 | scottishcomedyfc.com

Nando Rifky

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2020

Jumat, 18 September 2020 10:41 WIB

  • Pilihan
  • Berita Utama
  • 5 Jersey Unik Klub Sepak Bola di Dunia, Termasuk Indonesia

    Jersey yang dikenakan pemain sepak bola menjadikan identitas sekaligus kebanggaan sebuah tim yang diikutinya. Tentu, klub sepak bola menginginkan jersey yang dipakai terlihat keren. Jika sebagian besar tim sepak bola memamerkan kostum elegan, klub sepakbola berikut memakai jersey unik ketika berlaga. Ada yang bahkan desainnya dimaksudkan untuk mengganggu konsentrasi lawan. Yuk simak selengkapnya.

    Dibaca : 1.684 kali

    Jersey yang dikenakan pemain sepak bola menjadikan identitas sekaligus kebanggaan sebuah tim yang diikutinya. Tentu, klub sepak bola menginginkan jersey yang dipakai terlihat keren.

    Berbagai klub sepak bola yang ada di dunia berlomba-lomba membuat jersey dengan desain yang bagus dan keren supaya pemainnya lebih bangga dengan tim kesebelasannya. Namun tidak semua seperti itu. Ada juga yang membuat desain jersey printing yang unik dan berbeda dari lainnya.

    Penasaran? Berikut lima klub sepak bola yang mempunyai desain jersey unik ketika berlaga.

    1. Atletico Madrid (2004)

    Jersey Unik Klub Sepak Bola
    Atltetico Madrid 2004 | scottishcomedyfc.com

    Jersey yang dikenakan kesebelasan Atletico Madrid pada tahun 2004 ini memiliki desain yang unik dan berbeda. Lihatlah pada bagian depan terdapan desain printing laba-laba dengan tulisan Spiderman 2.

    Kabarnya, jersey tersebut dikenakan klub Atletico Madrid untuk mempromosikan film Spiderman 2 yang sedang populer pada saat itu.

    2. Club Deportivo Palencia (2016)

    C.D. Palencia | Milenio.com

    Jersey unik selanjutnya dari C.D. Palencia. Club Deportivo Palencia bukanlah tim sepak bola besar di Spanyol. Namun, tim yang didirikan pada tahun 2011 ini berhasil menarik perhatian publik.

    Bukan karena prestasinya, melainkan jersey yang dipakai para pemainnya. Jika tim sepak bola lain mengenakan jersey yang elegan, C.D. Palencia ini menggunakan jersey yang unik dan terbilang aneh. Ya, tim ini menggunakan jersey printing bermotif seperti jaringan otot manusia berwarna merah.

    Ternyata, jersey tersebut digunakan untuk mengganggu dan mengalihkan perhatian lawan tandingnya.

    3. Caribous of Colorado (1978)

    Caribous of Colorado (1978) | nydailynews.com

    Kostum yang digunakan tim asal Amerika ini terbilang cukup unik, pasalnya terdapat rumbai-rumbai warna coklat yang ada di bagian dada.

    Sekilias, jersey tersebut terlihat seperti cheerleader yang identik dengan rumbai pada kostumnya. Namun dibalik itu, jersey yang dikenakan klub Cariobous of Colorado dibuat menyerupai baju suku Indian yang berasal dari Amerika.

    4. Jersey Unik PSMP (2018)

    Jersey Unik PSMP (2018) | football-tribe.com

    Klub sepak bola Indonesia, PSMP Mojokerto juga memiliki jersey yang unik, loh. Pada pertandingan liga 2 Indonesia tahun 2018, kesebelasan PSMP Mojokerto memamerkan jersey unik dengan desain tuksedo pada saat melawan PSS Sleman.

    Ternyata, jersey yang seolah-olah mengenakan tuksedo hitam ini terinspirasi dari klub asal Spanyol (Cultural Leonesa) yang dibuat untuk industri pertambangan lokal.

    5. Athletic Bilbao (2004)

    Athletic Bilbao (2004) | thescore.com

    Terkenal dengan negara yang kental dengan seni-nya, klub asal Spanyol ini memiliki motif unik pada jersey yang digunakan untuk tim kesayangannya. Jersey yang digunakan pada piala UEFA 2004 ini berhasil menarik perhatian publik karena memiliki desain seperti percikan darah.

    Kabarnya, desain ini dibuat Dario Urzay yang merupakan seniman asal Basque untuk memperingati 100 tahun klub Athletic Bilbao.

    Menarik bukan? Itulah lima jersey klub sepak bola paling unik di Dunia yang saya sajikan untuk kalian semuanya. Jika mengenakan jersey tersebut, apa yang kalian rasakan?



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.