Investasi yang Menguntungkan di Tahun 2020 untuk Pemula - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Investasi Emas

Darmudi Susanto

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 September 2020

Kamis, 24 September 2020 16:05 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Investasi yang Menguntungkan di Tahun 2020 untuk Pemula

    Banyak platform yang menawarkan jenis investasi. Anda bisa memilih sendiri yang cocok. Anda tinggal melakukan deposit, lalu memilih investasi yang sekiranya menguntungkan. Bisa membeli atau menjual saham. Kapan saja dan dimana saja. Selama masih ada jaringan internet untuk mengakses aplikasi tersebut. Atau anda mungkin tertatik bitcoin?

    Dibaca : 794 kali

    Investasi yang menguntungkan di tahun 2020 dan investasi untuk pemula yang baru belajar investasi bentuk-bentuk investasi. Investasi itu bisa berupa saja. Investasi adalah anda beli barang bisa berupa emas, perak, properti, barang antik dan lain sebagainya untuk menyimpan uang agar nilai uang yang sekarang anda belikan barang barang tadi nantinya suatu saat akan punya nilai jual yang lebih dibanding ketika anda membeli barang sekarang. 

    Investasi ada dua jenis, yaitu investasi riil dan investasi online. Contoh investasi rieil adalah properti, emas batangan, perak, dan lahan tanah. Investasi berbentuk fisik bisa dipegang dan bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama dan tidak mudah rusak. Investasi jenis ini biasanya digemari oleh orang orang tua yang tidak percaya dengan yang namanya investasi online.

    Sedangkan investasi online meliputi saham, cryptocurency. Di zaman yang serba digital ini semua juga bisa online. Properti, emas, dan lainnya investasi bisa dilakukan secara online. 

    Banyak platform yang menawarkan jenis investasi yang bisa anda pilih sendiri yang berbasis aplikas. Dengan adanya platform untuk investasi sangat membantu dan memudahkan kita untuk berinvestasi. Anda bisa melakukan deposit, lalu memilih investasi apa yang sekiranya menguntungkan. Bisa membeli atau menjual saham anda kapan saja dan dimana saja, selama masih ada jaringan internet untuk mengakses aplikasi tersebut.

    Investasi untuk pemula adalah investasi saham di Reksadana. Siapa sih yang tidak tahu dengan platform yang satu ini? Saya yakin banyak orang yang tahu bahkan anda yang baca artikel ini pasti tau. Reksadana adalah tempat menyalurkan dana untuk investasi saham. Sebelum anda investasi untuk beli saham di Reksadana, anda download aplikasinya dulu di playstore untuk pengguna android. Anda registrasi melalui aplikasinya dan ikuti petunjuknya hingga selesai, anda bisa mulai deposit minimal 100 ribu rupiah .

    Investasi mata uang digital cryptocuency atau bitcoin sudah tidak asing lagi dengan mata uang digital ini. Anda bisa melakukan jual dan beli. Anda juga bisa membeli mata uang digital cryptocurency ini untuk tabungan. Untuk jenis investasi saham dan criptocurency ini tidak disarankan untuk pemula, kecuali didampingi seorang mentor yang berpengalaman di bidang investasi.

    Cara investasi itu berbeda beda. Cara investasi emas yang riil dan investasi online, masing-masing memiliki cara sendiri sendiri, jadi terserah anda mau pilih jenis investasi apa. Dan cara investasi sudah dibahas di banyak situs web dan ribuan artikel, anda bisa serchcing di google .

    Investasi yang menguntungkan di tahun 2020 saat ini menurut saya adalah investasi saham dan investasi properti. Ya, sebenarnya tergantung pada anda untung atau tidak menguntungkan sebuah investasi berdasarkan manajemen finansial anda sendiri dan bagaimana cara Anda mengelola keuangan anda sendiri. Sebelum berinvestasi, cobalah mita saran pada teman teman anda yang sudah berpengalaman dibidang investasi.

    Manfaat Investasi sangat banyak. Anda akan dapat belajar banyak dengan berinvestasi, anda juga bisa mendapat profit. Anda punya dana darurat untuk kebutuhan mendadak. Untuk biaya kesehatan, untuk biaya pendidikan anak, tunjangan hari tua atau dana pensiun. Manfaat lain dari investasi adalah mendidik diri kita sendiri untuk disiplin, dan banyak lagi manfaat manfaat lainya dari investasi.

    Terimakasih semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa di share ke teman dan saudara anda jika dirasa artikel ini berguna.

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.