x

Iklan

Lexca Helga

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 25 September 2020

Sabtu, 26 September 2020 16:03 WIB

Cek Kebocoran Data Anda


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Founder Ethical Hacker Indonesia Teguh Aprianto meluncurkan sebuah website untuk mengecheck data apa saja yang bocor di dunia maya. Website tersebut beralamatkan https://periksadata.com dan diluncurkan dua hari yang lalu Kamis, (24/06/2020). Tampilan website ini didesign sangat simpel dan user friendly. 

Caranya pun sangat mudah, cukup akses link periksadata.com di browser anda lalu masukan email pada kolom email kamu setelah itu klik tombol biru bertuliskan Periksa Sekarang dan tunggu hasil yang keluar dari website tersebut.

Apabila data bocor didalam website ini dijelaskan bagaimana langkah pengamanannya, berikut langkahnya :

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

1. Segera ganti password yang kamu gunakan. Agar lebih aman, gunakan kombinasi huruf, angka dan symbol di password yang kamu gunakan.

2. Aktifkan verifikasi 2 langkah sekarang agar akun milik kamu menjadi lebih aman. Disarankan untuk menggunakan Authenticator App daripada sms.

3. Jika kamu merasa kesulitan untuk mengingat banyak password yang kamu gunakan untuk berbagai macam platform, kamu bisa menggunakan password manager.

Beberapa waktu yang lalu Indonesia juga mengalami kebocoran data pada Tokopedia, Data Kepolisian, dan lain-lain. Ayo segera cek data anda dan amankan segera

Ikuti tulisan menarik Lexca Helga lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terkini

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB