x

Iklan

asybiryas

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 November 2019

Rabu, 30 September 2020 05:52 WIB

Walikota Tangsel Resmikan TBM KRB Banten Sebagai Pusat Kreativitas Anak

Ada 80 TBM yang aktif di taman bacaan ditambah TBM KRB Banten menambah taman bacaan yang ada di Tangsel. Di TBM KRB ada juga kegiatan pencak silat,kegiatan belajar mengajar

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Hj Airin Rachmi Diany Hadiri Peresmian TBM Banten Minggu 27 september 2020 yang berlokasi di H.Rean, Pamulang kota Tangerang Selatan.

Dalam acara ini juga hadir Ketua komunitas MAGMA Herlina Mustikasari S.Pd MA, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs.Taryono M.si, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Leksono dan Tokoh Masyarakat.

Acara tersebut diadakan penyambutan dengan balas pantun, tari-tarian, mewarnai, dan pembagian hadiah yang diikuti anak anak yang hadir di acara peresmian tersebut. Dalam acara tersebut baik panitia tetap mengikuti aturan sesuai protokol kesehatan dengan memakai masker dan tetap jaga jarak.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ada 80 TBM yang aktif dan ditambah TBM KRB Banten menambah jumlah taman bacaan yang ada di Tangsel. Di TBM KRB ada juga kegiatan pencak silat dan kegiatan belajar mengajar. Dari bulan maret sampai september(7 bulan) anak anak sudah belajar di rumah, dengan kondisi yang tidak memungkinkan anak anak belajar dirumah.

Dalam sambutannya Hj Airin mengatakan teknologi menjadikan alat kita memudahkan untuk bisa belajar mengajar. Tapi ada satu hal yang proses belajar tidak hanya menggunakan online saja tetapi bagaimana mereka berinteraksi , bersilahturahmi, mengisi masa kecilnya dengan sesuatu yang positif.

”Dengan adanya taman bacaan masyarakat (TBM) menjadi alternatif, dari pada mereka sering jalan kemana-mana, keluar mungkin bisa walaupun orang tua melarang mereka tetap saja keluar. Mari kita arahkan masuk di dalam taman bacaan untuk mengikuti protokol kesehatan, jaga jarak,cuci tangan, pakai masker, sering cuci tangan, pola hidup bersih dan sehat, asupan gizi yang seimbang dan imunitas yang cukup," kata dia.

Herlina Mustikasari S.Pd MA ketua komunitas MAGMA Tangsel mengatakan imunitas yang baik dengan hidup bahagia, tidak usah stres, tidak usah susah, nikmati hari ini tetapi tetap menyiapkan masa depan.

“Menyiapkan masa depan dengan cara bagaimana anak–anak mau membaca. Dan satu pesan saya jangan lupa mengucapkan today a reader tommorow a leader, yang artinya hari ini anak anak membaca, besok lusa anak anak menjadi pemimpin," tutur Herlina.

Muhammad Iskandar Ketua TBM KRB Banten Mengatakan, “Ini adalah buah dari pemikiran kepedulian anak muda yang prihatin karena melihat masih banyak anak muda yang lain yang salah pergaulan dan tidak peka terhadap masa depan. Sedangkan kita tahu bahwa sebaik-baik  masa depan adalah yang dipersiapkan dengan baik,” katanya (*)

Ikuti tulisan menarik asybiryas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler