4 Drama Korea Ongoing Berikut Ini Raih Rating Tertinggi, Apa Saja? - Seleb - www.indonesiana.id
x

Pioneer

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 12 September 2020

Rabu, 30 September 2020 09:07 WIB

  • Seleb
  • Berita Utama
  • 4 Drama Korea Ongoing Berikut Ini Raih Rating Tertinggi, Apa Saja?

    Berikut ini rekomendasi drama korea yang sedang tayang ongoing, cocok buat temenin waktu bosan kamu selama WFH!

    Dibaca : 569 kali

    Ketika menonton sebuah drama Korea, hampir di setiap serienya punya keunikan tersendiri. Baik dalam segi cerita, pemeran, atau bahkan feel dan chemistry para pemeran pun juga akan terasa berbeda. Sehingga dengan hal ini, tentu sebagai penikmat drama korea kita akan merasakan sensasi keasyikannya tersendiri tanpa takut bosan dengan cerita yang dibawa.

    Satu series habis ditonton, muncul kembali series baru yang sudah ada schedule untuk rilis. Begitulah dunia entertain Korea, yang selalu padat dengan industri hiburannya.

    Menanggapi hal tersebut, ada beberapa series ongoing yang bisa kami rekomendasikan untuk kalian tonton sembari menemani waktu bosan selama WFH. Jika kalian ingin tahu apa saja daftarnya, silahkan disimak ulasannya berikut ini:

    1. 18 Again (2020)

    Drama ini mengisahkan tentang perjuangan untuk mempertahankan hubungan suami istri dalam satu keluarga, yaitu antara Hong Dae Yong dan Jung Da Jung. Hong Dae Yong adalah seorang pria paruh baya berusia 38 tahun. Ia baru saja dipecat dari pekerjaannya. Dikarenakan hal tersebut, banyak hal buruk mulai terjadi, ia mulai dipandang rendah oleh keluarga sang istri, bahkan juga teman-temannya.

    Tidak berhenti disitu saja, sang istri Jung Da Jung akhirnya memutuskan untuk melayangkan surat cerai padanya, lantaran sudah tak tahan dengan Hong Dae Yong. Namun, sebelum surat sidang perceraian mereka dimulai, mendadak sebuah kejadian diluar dugaan terjadi. Hong Dae Yong yang sedang meratapi nasib buruknya, tiba-tiba menjumpai dirinya kembali ke penampilan remaja layaknya berusia 18 tahun. Lalu, bagaimana kelanjutan cerita mereka?

    Korean: 18 어게인
    Genre: Comedy, Romance, Youth, Drama, Fantasy
    Pemain: Kim Ha Neul, Yoon Sang Hyun, Lee Do Hyun
    Rating: 8,5/10 (228 rating)

    2. Record of Youth (2020)

    Pada drama korea yang satu ini, kisah terjadi pada masa-masa indah remaja yang sedang berjuang untuk meraih impiannya, juga dengan kehidupan cintanya. Sa Hye Joon adalah seorang remaja yang berparas tampan dan juga sosok yang cerdas. Ia populer karena profesinya adalah model.

    Tetapi dibalik kepopulerannya, ternyata hal tersebut bukanlah hal yang ia inginkan selama ini. Sa Hye Joon memiliki mimpi untuk menjadi seorang aktor, namun nasib selalu berkata lain, ia tak seberuntung penampilannya. Para pencari bakat melalui audisi menganggap aktingnya masih kurang bisa memenuhi standar industri.

    Di sisi lain ada seorang gadis bernama Ahn Jung Ha, ia adalah seorang penata rias. Wajahnya selalu ceria, namun siapa sangka didalam dirinya ia merasakan perasaan kesepian yang amat dalam. Bagaimana kelanjutan kisah mereka berdua?

    Korean: 청춘기록 (Chungchungirok)
    Genre: Friendship, Romance, Drama, Family, Melodrama
    Pemain: Park Bo Gum, Park So Dam, Byeon Woo Seok
    Rating: 8,8/10 (977 rating)

    3. Alice (2020)

    Pada tahun 2050, sebuah gedung selesai dibangun. Gedung tersebut menjadi tempat para penjelajah waktu yang berhasil melakukan travel time. Kemudian rumor muncul, sebuah ramalan mengatakan bahwa dimensi perjalanan waktu akan segera hilang.

    Yu min hyuk dan Yoon tae yi adalah sepasang kekasih, mereka merupakan agen Alice yang ditugaskan untuk mengonfirmasi kebenaran rumor tersebut, sehingga ia dikirim kembali ke tahun 1992. Tidak terduga, dalam tugas tersebut ternyata Yoon tae yi sedang hamil. Tae Yi memutuskan untuk tidak kembali ke masa depan demi menjaga anak yang dikandungnya tetap hidup.

    Beberapa tahun kemudian, ia melahirkan seorang putra bernama Park Jin Gyeom. Jin gyeom menderita penyakit dimana ia tidak bisa merasakan emosi akibat paparan radiasi yang diterimanya selama berada di lubang cacing. Hidup di masa lalu membuat Tae Yi banyak menerima kesulitan, na'as, pada tahun 2010 ia dibunuh oleh seseorang. Jin gyeom berusaha mencari siapa pembunuh ibunya dengan menyelidiki kemungkinan-kemungkinan yang terjadi, termasuk masalah travel time. Bagaimanakah kelanjutan ceritanya?

    Korean: 앨리스 (Aelliseu)
    Genre: Mystery, Drama, Science Fiction, Fantasy, Melodrama
    Pemain: Kim Hee Sun, Joo Won, Kwak Shi Yang
    Rating: 8,6/10 (624 rating)

    4. Zombie Detective (2020)

    Seorang zombie bernama Kim Moo Young sedang berusaha bertahan hidup selama dua tahun terkahir di sebuah desa. Di desa tersebut, ia belajar untuk meniru kebiasaan dan tingkah laku manusia. Hingga akhirnya ia pergi ke kota, untuk bertahan hidup layaknya seorang manusia.

    Kim Moo Young memakai sebuah kantor mantan korban pembunuhan untuk dijadikan sebagai tempat kerjanya, menariknya, tempat tersebut merupakan bekas pekerjaan seorang detektif. Mau tidak mau, ia juga harus terjun untuk menjadi detektif sebagai langkah bekerja untuk mempertahankan hidup.

    Beberapa kali ia bertemu dengan seorang reporter dan penulis berita bernama Gong Sun Ji. Goong Sun Ji dikenai sanksi karena masalah sebuah kasus, sehingga mengharuskannya berhenti dari pekerjaannya. Dia memutuskan untuk mengambil pekerjaan paruh waktu menjadi detektif di tempat Kmi Moo Young. Bagaimana kelanjutan kisah mereka berdua?

    Korean: 좀비탐정
    Genre: Comedy, Romance, Drama, Zombies, Fantasy
    Pemain: Choi Jin Hyuk, Park Joo Hyun
    Rating: 8,2/10 (248 rating)
     

    Itulah rekomendasi drama korea  terbaik yang sedang tayang ongoing, kalian bisa tonton untuk menemani waktu luang kalian dirumah. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai, selamat menonton dan jangan lupa pakai masker ketika diluar ya!



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.