x

Iklan

Jennifer Anderson

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 September 2020

Kamis, 15 Oktober 2020 06:29 WIB

Begini 4 Cara Merawat Komputer Efektif yang Wajib Anda Coba

cara merawat komputer efektif perlu anda coba baca karena komputer wajib diperhatikan dan dirawat agar tak mengalami kerusakan yang fatal.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Komputer merupakan sebuah perangkat yang kini dijadikan teknologi untuk mempermudah pekerjaan manusia. Seperti kita ketahui, komputer sangat membantu kita. Dalam beberapa bidang kita dapat membuat komputer menjadi sebuah bahan media edukasi, hiburan, membantu pekerjaan dan lain-lain.

Permasalahannya komputer tak selalu berjalan dengan mulus, maka kita perlu merawat komputer sepenuh hati dengan baik dan benar. Cara merawat komputer yang efektif sendiri tidaklah sulit, agar tak mengalami kerusakan serius atau kerusakan parah. Kita dapat merawat komputer dan mencegah kerusakan tersebut dengan hal-hal sepele yang terkadang kita abaikan.

Terinspirasi dari web official teknologi kali ini kami sengaja membagikan artikel tentang merawat komputer ini untuk anda semua.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Cara Merawat Komputer

 

1. Gunakan prosedur yang benar

Prosedur yang perlu anda perhatikan saat menyalakan dan mematikan komputer ini benar benar harus anda perhatikan. Apabila menyalakannya anda lihat dahulu cpu dan monitornya,apabila mematikan komputer anda wajib mematikannya dengan click start-shutdown jangan langsung mematikan begitu saja. Dengan menggunakan prosedur yang benar,kita dapat membuat komputer tak rusak dan awet.

2. Install antivirus komputer

Antivirus komputer diperlukan agar komputer tak terserang oleh virus jahat. Terdapat virus trojan dan malware mematikan membuat komputer bisa rusak. Hal yang sangat fatal membuat komputer rusak total,karena virus bisa merusak sistem komputer. Maka dari itu kita perlu menginstall anvirus pada komputer kesayangan.

3. Jauhkan dari benda cair

Benda cair atau air perlu dijauhkan dari komputer,mengingat komputer sangat sensitif dengan air. Maka dari itu perlu anda jauhkan atau jangan sampai teledor. Karena benda cair tersebut bisa saja terjatuh dan juga mengenai kabel komputer. Membuat komputer rusak,walaupun sepele tetapi sangat fatal bila kita tak memperhatikannya.

4. Bersihkan debu dan perangkat komputer

Debu pada perangkat komputer dan didalam cpu perlu diperhatikan. Apabila tak dibersihkan mesin bisa rusak, maka dari itu kita wajib membersihkan debu dan perangkat komputer secara berkala dengan benar. Setiap bulan atau setiap hari saat menyalakan komputer perlu kita perhatikan.

Itulah tadi referensi tentang bagaimana merawat komputer yang baik dan benar. Apabila anda bingung dapat mencoba trik simple yang sudah kami bahas dalam artikel menarik ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca artikel ini.

Ikuti tulisan menarik Jennifer Anderson lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler