x

Iklan

subhan riyadi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 17 April 2020

Sabtu, 7 November 2020 14:52 WIB

Tiba di Bumi Khatulistiwa, Pangkogabwilhan I Kunjungi Kodam XII/Tpr

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E.,M.M., melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Komando Daerah Militer (Makodam) XII/Tanjungpura, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E.,M.M., melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Komando Daerah Militer (Makodam) XII/Tanjungpura, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya.

Pangkogabwilhan I dalam kunjungan kali ini didampingi oleh Kapok Sahli Pangkogabwilhan I, Brigjen TNI Suhardi, Ir Kogabwilhan I, Laksma TNI Sri Gunanto, C.Fr.A., Asops Kaskogabwilhan I, Laksma TNI Ariantyo Condrowibowo dan Aspotwil Kaskogabwilhan I, Brigjen TNI Rafael Granada Baay.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kedatangan Pangkogabwilhan I serta rombongan disambut oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad beserta para pejabat utama Kodam XII/Tpr. Usai penyambutan Pangkogabwilhan I menerima paparan dari Pangdam XII/Tpr selaku Pangkoopsdam XII/Tpr di Ruang Yudha Makodam XII/Tpr.

Pangkogabwilhan I, Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E.,M.M., menyampaikan, kunjungannya kali ini dalam rangk pengawasan dan evaluasi pelaksanaan operasi yang dilaksanakan oleh satuan - satuan TNI di wilayah Kogabwilhan I.

"Dengan adanya pengawasan dan evaluasi operasi ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja prajurit dan sinergitas satuan TNI di wilayah kerja Kogabwilhan I dalam memenuhi tuntutan tugas secara optimal khususnya dalam menghadapi ancaman sesuai tugas dan tanggung jawab masing- masing," kata Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E.,M.M.

Dalam kesempatan tersebut Pangkogabwilhan I mengajak kepada seluruh prajurit Kodam XII/Tpr untuk dapat bekerja secara optimal sesuai dengan bidang tugas masing-masing dalam menjaga kedaulatan NKRI khususnya di wilayah kerja Kodam XII/Tpr yang mempunyai batas langsung dengan negara Malaysia.

"Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Kogabwilhan I, saya ucapkan selamat bertugas kepada seluruh prajurit Kodam XII/Tpr dan saya sampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Pangdam XII/Tpr beserta staf," ucap Pangkogabwilhan I.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memaparkan kepada Pangkogabwilhan I bahwa, selaku Kotama Bin Kodam XII/Tpr meningkatkan kemampuan dan menggelar kekuatan serta melaksanakan pembinaan teritorial dan menyiapkan wilayah pertahanan darat diwilayah Provinsi Kalbar dan Kalteng. Selaku Kotama Ops Kodam XII/Tpr melaksanakan operasi pertahanan dan keamanan negara matra darat selama tahun anggaran 2020 di wilayah Kalbar dan Kalteng.

Kata Pangdam juga, melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19 untuk mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid-19. Pelaksanaan operasi dimulai terhitung 1 Agustus 2020 dan akan berakhir pada 30 Desember 2020.

"Selanjutnya juga melaksanakan operasi Pengamanan Perbatasan diwilayah perbatasan RI-Malaysia sepanjang tahun diwilayah perbatasan Kalbar. Selain itu juga membantu kepolisian dalam pengamanan Pilkada serentak di Kalbar dan Kalteng," ungkap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (Pendam XII/Tpr)

Ikuti tulisan menarik subhan riyadi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler