x

Iklan

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 9 November 2020 18:39 WIB

Dies Natalis ke-27 Universitas Esa Unggul, Tingkatkan Prestasi di tengah Pandemi

6 Oktober menjadi tanggal bersejarah bagi Universitas Esa Unggul, pada tanggal ini menjadi cikal bakal lahirnya kampus emas yang digagas pertama kali pada tahun 1993. Perjalanan panjang pun telah dilewati mulai dari berdirinya Universitas Indonusa Esa Unggul yang kemudian bertransformasi menjadi Universitas Esa Unggul.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Esaunggul.ac.id, 6 Oktober menjadi tanggal bersejarah bagi Universitas Esa Unggul. Pada tanggal ini menjadi cikal bakal lahirnya kampus emas yang digagas pertama kali pada tahun 1993. Perjalanan panjang pun telah dilewati mulai dari berdirinya Universitas Indonusa Esa Unggul yang kemudian bertransformasi menjadi Universitas Esa Unggul.

Pada ulang tahun ke-27 ini Universitas Esa Unggul mengambil tema Dari Esa Unggul untuk Indonesia: Tingkatkan Prestasi di tengah Pandemi. Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU menerangkan pada ulang tahun Universitas Esa Unggul kali ini terasa berbeda karena masih berada pada masa pandemi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Meskipun saat ini, kita berada pada situasi pandemi, namun pretasi tetap harus kita maksimalkan sebaik-baiknya, dan Ulang tahun universitas Esa Unggul menjadi momentum bersama untuk bergerak ke arah yang lebih baik lagi," ujarnya.

Dirinya pun mengatakan selama Pandemi berlangsung sejumlah prestasi telah diraih oleh Universitas Esa Unggul, meskipun sejumlah kegiatan dibatasi, namun Universitas Esa Unggul dapat memanfaatkan momentum ini untuk terus berinovasi dan berkreasi.

"Terhitung perstasi yang saat ini kita raih seperti masuk klaster Perguruan Tinggi terbaik di LLDIKTI, Esa Unggul masuk 50 besar perguruan Tinggi terbaik di Indonesia, kemudian inovasi yang dibuat oleh mahasiswa dan dosen UEU mendapatkan 9 sertifikat paten Dirjen HAKI dan baru-baru ini 10 Prodi Universitas Esa Unggul meraih Akreditas Internasional dari ASIC," tuturnya.

Arief pun melanjutkan segudang prestasi lainnya yang didapatkan oleh Esa Unggul selama Pandemi yakni mendapatkan Rekor Muri dalam jumlah peserta Webinar Fintech terbanyak, Publikasi ilmiah UEU telah mencapai 100 publikasi Internasional, Penghargaan dari LLDKTTI terkait inovasi dan Kontribusi UEU sebagai perguruan tinggi di masa pandemi dan yang lebih membanggakan Universitas Esa Unggul masuk 100 perguruan Tinggi terbaik versi Webometrick.

Arief pun mengatakan prestasi yang diberikan kepada Universitas Esa Unggul tidak hanya berupa peringkat saja, namun lebih jauh lagi ditengah Pandemi saat ini sejumlah prestasi berupa Inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat pun telah diberikan oleh Universitas Esa Unggul.

"Kami pun berinovasi dengan membuat sejumlah produk yang bermanfaat bagi masyarakat, tak heran kami diganjar penghargaan oleh LLDKTI sebagai Perguruan Tinggi yang berinovasi dan berkontribusi selama pandemi lewat produk dari Program Studi Farmasi, yang membuat Handsanitizer dibagikan kepada Rumah Sakit yang membutuhkan, kemudian kami pun menyerahkan bantuan 1000 beasiswa dan menyerahkan 1000 paket bantuan kepada mahasiswa dan masyarakat yang tidak mampu," ujar dia.

Dan pada situasi saat ini, lanjut Arief, Universitas Esa Unggul telah menerapkan 100 persen pembelajaran secara E-Learning, yang telah dipersiapkan jauh sebelum pandemi. Hal ini dibuktikan dengan sejumlah fasilitas penunjang E Learning Universitas Esa Unggul yang telah siap melayani pembelajaran mahasiswa.

Dirinya pun berharap di usia ke-27 tahun ini Universitas Esa Unggul mampu meningkatkan kualitasnya menjadi perguruan Tinggi yang dapat mencetak lulusan-lulusan berkualitas dan melahirkan sejumlah Inovasi untuk bangsa dan negara Indonesia.

"Inilah momentum bagi kami Universitas Esa Unggul, untuk meningkatkan kualitas kami menjadi World Class University yang tentunya mampu memberikan sumbangsih bagi nusa dan bangsa," katanya.

Ikuti tulisan menarik Muhammad Khairur Rasyid lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu