x

Iklan

Zaki Nur

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Agustus 2020

Senin, 28 Desember 2020 12:28 WIB

Cara Nonton Anime Sub Indo Secara Legal dan Gratis

kabar baik! sekarang telah ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menonton anime secara legal dan gratis, apa saja caranya? Simak selengkapnya di artikel ini.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Menonton anime atau kartun Jepang merupakan salah satu kegiatan yang begitu digemari oleh muda-mudi bangsa ini, selain karena animasinya yang memang keren dan memiliki karakteristik tersendiri dibanding animasi negara lain, anime juga memiliki banyak sekali genre sehingga mudah disukai oleh banyak orang.

 

Sayangnya popularitas anime sendiri tidak diimbangi oleh ketersediaan anime legal di tanah air ini sehingga banyak pecinta anime yang terpaksa menonton anime bajakan dan dari yang awalnya terpaksa tersebut malah menjadi kebiasaan hingga saat ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Nah, kabar baiknya sekarang ini telah ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menonton anime legal secara gratis, penasaran apa saja caranya? Simak caranya dibawah ini.

 

Cara Nonton Anime Sub Indo Secara Legal dan Gratis

Caranya sendiri tak hanya satu saja tapi ada beberapa, dari beberapa cara tersebut Anda bisa pilih untuk mengunakan mana yang Anda suka. Berikut ini beberapa cara yang saya maksud:

 

1. Nonton di Channel YouTube Muse Indonesia

Cara pertama yang bisa Anda gunakan untuk menikmati anime legal secara gratis adalah dengan menontonnya di channel YouTube Muse Indonesia.

 

Di channel YouTube Muse Indonesia terdapat lumayan banyak seri anime yang bisa Anda nikmati secara gratis, beberapa seri anime yang ada di channel Muse Indonesia adalah Tensei Shitara Slime Datta Ken, God of Highschool, dan Wandering Witch: The Journey of Elaina.

 

2. Nonton di Channel YouTube Ani-One

Masih sama-sama ada di YouTube, channel kedua yang juga menyediakan anime legal adalah channel Ani-One. 

 

Di channel Ani-One sendiri tersedia lebih banyak anime dibanding channel Muse Indonesia, namun sayangnya tidak semuanya memiliki subtitle Indonesia, tapi bagi yang sedikit paham bahasa inggris itu bukanlah suatu masalah karena mayoritas anime ada subtitle bahasa inggrisnya. Beberapa anime yang ada subtitle Indonesianya adalah seri anime The Millionaire Detective Balance: Unlimited, Sing “Yesterday” for Me, dan Umayan.

 

3. Nonton Anime Legal dan Gratis di iQIYI

Cara ketiga yang bisa Anda lakukan untuk nonton anime sub indo secara legal dan gratis adalah dengan menontonnya di situs streaming anime bernama iQIYI.

 

Di situs streaming anime legal ini terdapat lumayan banyak seri anime, salah satunya adalah anime yang sedang booming-boomingnya saat ini yaitu Attack on Titan: Final Season.

 

Lalu, bagaimana caranya streaming di iQIYI ini?

 

Berikut ini adalah cara menonton anime sub indo legal dan gratis di IQIYI:

  1. Buka situs website iQIYI di www.iq.com atau jika Anda menggunakan smartphone Anda bisa mendownload aplikasi iQIYI di PlayStore/AppStore
  2. Pilih kategori Anime
  3. Pilih anime yang ingin Anda tonton
  4. Selesai, kini Anda bisa menikmati anime bersama cemilan kesukaan

 

4. Nonton Anime di Genflix

Lalu terakhir Anda bisa mencoba menonton anime-anime secara gratis dan tentunya legal di aplikasi Genflix. Meski Genflix terkenal dengan streaming film-filmnya dan juga siaran bola, tapi Genflix ternyata juga menyediakan lumayan banyak serial animasi jepang dan beberapa bisa ditonton secara gratis. Meski untuk beberapa seri anime Anda harus berlangganan untuk menontonnya, tapi anime gratis yang ada di sana juga mantap-mantap seperti contohnya Dr. Stone dan My Hero Academia.

 

Untuk cara streaming di Genflix sendiri gampang, caranya mirip-mirip dengan cara streaming di iQIYI, bedanya di Genflix Anda perlu login atau membuat akun terlebih dahulu sebelum bisa menonton konten yang disediakan di dalamnya.

 

Penutup

Itulah dia empat cara menonton anime subtitle Indonesia secara legal dan gratis yang bisa Anda gunakan apabila ingin menonton anime tanpa mengeluarkan uang.

 

Semoga tutorial di atas bermanfaat bagi Anda, sekian dan terimakasih telah menyempatkan diri untuk membaca artikel ini.

Ikuti tulisan menarik Zaki Nur lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu