Cara Menghilangkan Jerawat Membandel - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Ilustrasi penggunaan petrolium jelly untuk kecantikan. Infobarrel.com

Fandy Syah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 September 2020

Senin, 11 Januari 2021 06:06 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Cara Menghilangkan Jerawat Membandel


    Dibaca : 562 kali

    Apakah Anda merasa telah mencoba segala cara untuk menghilangkan jerawat tetapi masih melihat noda? Jangan putus asa. Tip berikut dari dokter kulit dapat membantu Anda menghilangkan jerawat melalui perawatan kulit ini, selamat mencoba!

    • Berikan perawatan jerawat minimal 4 minggu agar berhasil.

    Menggunakan produk jerawat baru setiap beberapa hari mungkin tampak bermanfaat, tetapi pendekatan itu dapat memperburuk jerawat. Perawatan jerawat membutuhkan waktu untuk bekerja. Menggunakan produk yang berbeda setiap beberapa hari juga dapat mengiritasi kulit Anda, menyebabkan munculnya jerawat baru.

    Jika pengobatan berhasil untuk Anda, Anda akan melihat beberapa perbaikan dalam 4 hingga 6 minggu. Jika Anda melihat peningkatan, tetap gunakan perawatan. Ini membantu mencegah munculnya jerawat baru.

    • Menyerang berbagai penyebab jerawat

    Apakah yang harus dilakukan jika perbaikan tidak kunjung dirasakan manfaatnya?
    Jika Anda tidak melihat perbaikan setelah 4 hingga 6 minggu, tambahkan produk jerawat kedua ke rencana perawatan Anda. Pendekatan ini dapat membantu menyerang berbagai penyebab jerawat. Bakteri, pori-pori yang tersumbat, minyak, dan peradangan dapat menyebabkan jerawat.

    Tentu saja pengobatan kedua harus menyerang penyebab jerawat yang berbeda. Misalnya, jika Anda menggunakan perawatan jerawat yang mengandung benzoyl peroxide, perawatan jerawat kedua harus mengandung bahan pelawan jerawat lainnya. Untuk membantu Anda memilih produk lain, berikut ini bahan aktif yang berbeda bekerja.Anda dapat membeli perawatan jerawat yang mengandung salah satu bahan ini secara online atau di toko. Anda tidak membutuhkan resep.

    • Ikuti petunjuk arah

    Meskipun menggunakan perawatan jerawat bisa terlihat sangat mudah, seberapa banyak Anda menggunakannya dan seberapa sering Anda menggunakannya dapat membuat perbedaan besar. Pastikan untuk mengikuti petunjuknya. Jika seorang dokter kulit membuat rencana perawatan Anda, ikuti instruksi dokter Anda dan gunakan semua yang termasuk dalam rencana perawatan dokter kulit Anda.

    Basuh wajah dua kali sehari dan setelah berkeringat.
    Kulit yang rentan berjerawat sensitif. Mencuci lebih dari dua kali sehari dapat mengiritasi kulit Anda, memperburuk jerawat. Usahakan untuk tidak sering mencuci wajah secara berlebihan jika tidak perlu dilakukan.

    • Berhenti menggosok wajah dan kulit rawan jerawat lainnya

    Jika kulit Anda terasa berminyak, kotor, atau kotor, Anda mungkin tergoda untuk menggosoknya hingga bersih. Jangan! Menggosok dapat mengiritasi kulit yang rentan berjerawat, yang memperparah jerawat.

    • Gunakan produk perawatan kulit dan kosmetik yang tidak menimbulkan jerawat

    • Tahan untuk tidak menyentuh, mengorek, dan memencet jerawat

    Memencet jerawat mungkin tampak seperti cara tercepat untuk menghilangkannya, tetapi memencetnya sebenarnya dapat memperburuk keadaan. Setiap kali Anda menyentuh, mencongkel, atau meletus, Anda dapat memperburuk jerawat.

    • Oleskan obat jerawat pada semua kulit yang rentan berjerawat, bukan hanya noda saja

    Menerapkan lapisan tipis pada kulit yang rentan berjerawat membantu mengatasi jerawat yang ada dan mencegah munculnya jerawat baru.

    • Cuci sarung bantal, topi, dan benda lain yang menyentuh kulit berjerawat

    Sel kulit mati, bakteri, dan kotoran akan menumpuk di permukaan ini, yang dapat menyumbat pori-pori Anda. Mencuci apa yang menyentuh kulit berjerawat dapat mencegah hal ini. Mengganti seprai setiap minggu dan sarung bantal Anda dua atau tiga kali seminggu dapat membuat perbedaan.

    • Minta bantuan dokter kulit

    Jika Anda masih kesulitan untuk menghilangkan jerawat setelah mencoba kiat-kiat ini atau Anda memiliki kista atau nodul jerawat (noda dalam yang meninggalkan bekas saat bersih) dokter kulit dapat membantu



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.