x

Iklan

Sarah Novia Kaihatu

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 Januari 2021

Sabtu, 23 Januari 2021 06:34 WIB

Pasar Bungan Rawa Belong di Masa PSBB

Mengenal Pasar Bunga Rawa Belong

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dari awal mulainya PSBB dilaksanakan pertama kalinya pada tanggal 17 April 2020 pasar bunga Rawa Belong yang biasanya ramai pengunjung menjadi sepi dan lesu. Pasar bunga ini berada di Jalan Sulaiman No.56 Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Sejak adanya PSBB yang ketat membuat para pedagang bunga menjadi kebingungan karena omzet menurun drastis.

Tetapi sejak adanya PSBB yang kedua kalinya hingga sampai saat ini pasar bunga Rrawa Belong semakin hari semakin ramai pengunjung. Mereka harus mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker.

Penjual ada yang berada di ruangan (indoor) dan luar ruangan. Setiap pedagang bunga menyediakan tempat untuk mencuci tangan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hari biasa pasar bunga selalu ramai pengunjung. Pedagang menjual berbagai macam bunga untuk decorasi, untuk bunga duka-cita, untuk dipelihara, maupun untuk di jual lagi (reseller). Jadi bagaimana seleranya pengunjung.

Saat memasuki bulan Desember pasar makin ramai. Karena umat kristiani merayakan hari Natal dan mendecorasi rumahnya dengan bunga-bunga agar terlihat lebih indah dan nyaman.

Penulis : Sarah Novia Kaihatu Mahasiswa STISIP WIDURI

Ikuti tulisan menarik Sarah Novia Kaihatu lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler