Mentoring Kewirausahaan kepada Anak-anak di Masa Pandemi - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Hendika Permana memberikan mentoring kepada anak-anak supaya anak-anak dapat mempelajari kewirausahaan sejak dini.

enjoydenpasar

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 November 2020

Selasa, 26 Januari 2021 10:07 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Mentoring Kewirausahaan kepada Anak-anak di Masa Pandemi

    Hendika Permana memberikan mentoring kewirausahaan kepada anak-anak dengan tujuan supaya mereka dapat memahami dan membuat ide bisnis sejak dini.

    Dibaca : 727 kali

    Bulan Desember kemarin Yayasan Non-Profit Stella’s Child mengadakan acara mentoring kepada anak-anak untuk memahami makna dari kewirausahaan. Acara mentoring ini di hadiri oleh Hendika Permana selaku pembicara dan dihadiri beberapa ekspatriat yang sudah lama menetap di Bali.

    Mentoring kewirausahaan ini dilaksanakan di Canggu dan diikuti oleh anak-anak yatim, anak-anak yang berasal dari keluarga yang kurang mampu dan anak-anak lainnya.

    Mentoring Kepada Anak-Anak

    Hendika Permana memberikan mentoring kepada anak-anak mengenai makna dan cara memulai sebuah usaha. Kewirausahaan dapat di lakukan oleh siapa saja, bahkan akan lebih baik jika anak-anak tersebut mampu memulai usaha dan memahami pentingnya kewirausahaan sejak dini.

    Hendika Permana juga memberikan presentasi mengenai sebuah bisnis atau usaha yang tepat untuk dijalankan, ia juga memberi tahu bagaimana cara untuk mencari dan mendapatkan investor (pitching). Dalam melakukan pitching tersebut mereka para wirausahawan dapat menyampaikan gagasan mengenai bisnis yang dibuat dan menawarkan produk atau ide-ide kepada investor agar para investor tertarik untuk memberikan modal usaha.

    Hendika Permana juga menyampaikan bahwa ia berharap setelah anak-anak mengikuti acara mentoring kewirausahaan ini mereka mampu menjadi lebih baik, kreatif dan lebih aktif lagi untuk mengembangkan ide-ide yang mereka punya.

    Selain itu Hendika Permana juga berharap anak-anak tersebut dapat memiliki aktivitas yang lebih bermakna untuk mereka jalankan dimasa pandemi ini dan untuk kedepannya mereka dapat membuat produk usahanya sendiri dan menjadi wirausahawan.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.