Teh Rosella Bisa Turunkan Kolesterol dan Tekanan Darah Tinggi - Analisa - www.indonesiana.id
x

Agrowisata yang ada di ngawi kebun teh jamus

Dekih Nurhopiyah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 17 Januari 2021

Rabu, 27 Januari 2021 06:30 WIB

  • Analisa
  • Berita Utama
  • Teh Rosella Bisa Turunkan Kolesterol dan Tekanan Darah Tinggi

    Teh Rosella mengandung antioksidan yang dapat menurunkan kolesterol dan juga mencegah penyakit jantung serta mengurangi tekanan darah tinggi

    Dibaca : 438 kali

    Pada dasarnya kolesterol baik untuk tubuh kita. Koleserol akan membuat masalah apabila kadarnya lebih dari yang seharusnya. Efek yang ditimbulkan bisa sebaliknya, malah membahayakan tubuh. Asal kita tahu saja, naiknya kadar kolesterol bisa mengakibatkan penyakit yang lebih serius, itu sebabnya, setiap orang harus menjaga agar kadar kolesterolnya tetap seimbang.

    Agro wisata kebun teh jamus ngawi

    Sekarang ini banyak makanan yang dijual atau bahkan dikonsumsi, malah mendorong meningkatkan kadar kolesterol seseorang. Akibatnya, banyak orang di usia muda rentan akan penyakit yang diakibatkan oleh tingginya kolesterol didalam tubuh. Di antara nya asam urat dan stroke.

    Menurut studi yang pernah dilakukan, komponen yang terkandung di dalam ekstrak Rosella sudah dibuktikan. Bukan hanya bisa menurunkan kadar kolesterol tetapi juga mencegah penyakit jantung serta dapat mengurangi tekanan darah tinggi. Karena Teh Rosella ini juga mengandung antioksidan. Pernyataan Dr.Chau-Jong Wang salah seorang pakar. Komponen esktrak Rosella ampuh dalam mengurangi kolesterol dan timbunan lemak yang ada di pembuluh darah.

    Sementara dari studi yang berbeda, British Heart Foundation mengungkapkan bahwa suatu kandungan antioksidan bisa mengurangi kolesterol jahat yang terdapat dalam tubuh. Sementara pernyataan dari Yun Ching Chan peneliti dari Institute Of Blochemistry and Biotechnology di Chung San Medical University, menjelaskan bahwa pigmen dan Rosella yang dikeringkan efektif sekali untuk menghancurkan sel kanker (penelitian nya masih dilakukan sampai dengan sekarang).

    Kita harus menjaga agar kadar kolesterol tetap stabil, untuk tubuh agar tetap sehat. Kalaupun sudah memiliki kadar kolesterol yang melebihi batas kini banyak tersedia obat-obatan, diantaranya obat tradisional yangn minim efek samping. Salah satunya Teh rosella yang merupakan salah satu obat yang mujarab untuk menurunkan kadar kolesterol.

    Lalu, apakah hanya dengan minum Teh Rosella kadar kolesterol seseorang langsung stabil? Pastinya bakal lebih baik lagi apabila didukung dengan berolah raga rutin setiap hari dan mengkonsumsi makanan yang menyehatkan serta pola hidup yang sehat.

     

    Penulis  : Dekih Nurhopiyah Mahasiswi STISIP WIDURI



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.