x

Iklan

Dekih Nurhopiyah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 17 Januari 2021

Selasa, 26 Januari 2021 18:53 WIB

5 Manfaat Biji Kopi yang Baik untuk Kesehatan Kulit

Biji Kopi berwarna hitam juga berguna buat kecantikan kulit

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kopi mengandung kafein yang bisa membuat tubuh lebih berkonsetrasi. Kopi juga mengandung asam bua, asam organik, lemak, alkaloid, mineral, potasium, magnesium, dan besi yang bagus buat tubuh, biji kopi berwarna hitam juga berguna untuk kecantikan kulit.

Berikut ini adalah 5 manfaat biji kopi yang baik untuk kulit :

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Fakta Tentang Biji Kopi

1. Menyegarkan Kulit Wajah

Caranya buatlah segelas kopi lalu masukan ke dalam cetakan es batu dan letakkan dalam freezer hingga membeku. Oleskan potongan es batu kopi tersebut ke wajah seperti lotion. Wajah kita akan terasa segar setelah beraktivitas seharian.

2. Mengencangkan Kulit

Oleskan kapas yang sudah dibasahi kopi yang telah diseduh sebelumnya. Letakkan kapas keseluruh area wajah secara merata. Selain mengencangkan wajah juga bisa memberikan kesan halus kecoklatan pada wajah.

3. Masker Anti Kerut

Encerkan satu sendok tepung gandum dengan kopi dan kuning telur, lalu aduk secara merata. Oleskan masker tersebut ke area wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas sampai bersih, jika rajin menggunakan masker kopi ini selama dua kali seminggu maka kerut wajah akan memudar.

4. Memudarkan Selulit

Sebarkan bubuk kopi ditubuh yang memiliki selulit, lalu bungkus dengan plastik dan diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih. Untuk hasil yang lebih baik, tambahkan bubuk kopi ke dalam sabun cair dan pijat lembut setiap mandi, lakukan ini seminggu dua kali.

5. Menghilangkan Flek Hitam & Bekas Jerawat

Campurkan bubuk kopi dan baby oil secara merata. Oleskan pada bagian wajah yang mengalami flek hitam atau noda bekas jerawat. Sambil dioleskan pijat secara perlahan. Kemudian diamkan sebentar agar kandungan kopi menyerap ke kulit. Bilas sampai bersih dan keringkan wajah dengan handuk. Lakukan secara rutin agar bekas flek hitam dan bekas jerawat segera menghilang.

Dari tulisan diatas merupakan 5 manfaat dari biji kopi yang baik untuk kesehatan kulit. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

 

Penulis  : Dekih Nurhopiyah Mahasiswi STISIP WIDURI

Ikuti tulisan menarik Dekih Nurhopiyah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB