x

Iklan

Julisa handayani

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Maret 2020

Selasa, 2 Februari 2021 06:57 WIB

Pesona Destinasi Baru Teluk Mendale

Artikel ini dibuat sebagai salah satu tugas mata kuliah English for Tourism

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Oleh: Julisa Handayani, mahasiswi IAIN Takengon, Jurusan Bahasa Inggris

Kota Takengon yang terletak di Provinsi Aceh Kabupaten Aceh Tengah atau yang akrab disebut dengan “Negeri diatas Awan” memang selalu menyuguhkan pemandangan alamnya yang indah nan mempesona. Di kota Takengon terdapat destinasi wisata baru yang menarik minat wisatawan dari dalam maupun dari luar kota. Wisata tersebut bernama Teluk Mendale, di Desa Mendale yang dekat dengan kota Takengon.

Hal yang membuat tempat ini menarik adalah karena sangat mudah dijangkau. Untuk mencapai lokasi wisata tersebut hanya buruh waktu sekitar dua menit saja dari pusat kota Takengon. Destinasi tersebut juga sangat instagramable sehingga sangat cocok untuk memperindah feed instagram ataupun sosial media kita.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Setiap harinya sangat banyak sekali wisatawan yang berkunjung kesana, baik hanya sekedar menikmati secangkir kopi Gayo maupun hanya menikmati suasana sembari mengambil foto atau video untuk mengabadikan kesempatan berada di tempat wisata tersebut. Selain menikmati kopi Gayo, dis ini juga terdapat banyak sekali menu makanan, seperti kentang goreng, lemon tea, mie instan dan berbagai macam olahan makanan yang cocok dijadikan makan siang karena selain dijadikan tempat wisata. Di sini juga tersedia sebuah cafe.

Di Teluk Mpwlancong dapat menikmati pemandangan Danau Lut Tawar dan juga pegunungan bak lukisan yang sangat indah. Tempat wisata ini berada di pinggiran danau Lut Tawar yang sudah menjadi ikon wisata kota Takengon.

Teluk Mendale sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai di sore hari bersama teman, pacar dan juga keluarga. Jadi tunggu apalagi? Ayo main ke Gayo dan kunjungi Teluk Mendale.

Ikuti tulisan menarik Julisa handayani lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB