Lagi-lagi, Chrystian Mahasiswa Teknik Informatika UEU Juara Kompetisi Pidato Tingkat Nasional - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Teknik Informatika

Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 12 Juli 2019

Kamis, 11 Februari 2021 06:39 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Lagi-lagi, Chrystian Mahasiswa Teknik Informatika UEU Juara Kompetisi Pidato Tingkat Nasional

    Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Esa Unggul, Chrystian Dwi Putra Yunus kembali berhasil meraih juara di ajang National Online English Speech Competition 2021 yang diadakan oleh Jurusan Hubungan Internasional Universitas Maritim Raja Ali Haji dalam rangka HUT HMHI ke-21.

    Dibaca : 432 kali

     

    Esaunggul.ac.id, Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Esa Unggul, Chrystian Dwi Putra Yunus kembali berhasil meraih juara di ajang National Online English Speech Competition 2021 yang diadakan oleh Jurusan Hubungan Internasional Universitas Maritim Raja Ali Haji dalam rangka HUT HMHI ke-21.

    Dalam keterangan yang dihimpun oleh Esaunggul.ac.id, Chrystian mengatakan National Online English Speech Competition 2021 adalah sebuah kompetisi pidato Inggris tingkat nasional, Ada pun tema yang diangkat dalam kompetisi pidato inggris ini adalah “The Role of Young People in Overcoming Hoaxes, Hate Speech and Abuse of Social Media.”

    "Jadi Puji Tuhan saya mampu meraih juara di kompetisi Pidato Inggris tingkat nasional, ajang ini diikuti mahasiswa dari berbagai kampus di seluruh Indonesia, sangat bersyukur dapat mengikuti kompetisi ini dan mampu mengharumkan nama Esa Unggul," tutur dia.

    Dalam pidatonya Chrystian menyampaikan 2 komponen penting dalam menangani penyalahgunaan media sosial yang marak terjadi di Indonesia, yakni literasi digital dan kaum muda. Lebih jauh lagi Chrystian menyampaikan bahwa sejak dulu kaum muda telah dikenal sebagai kaum pergerakan bangsa.

    "Dalam Pidato yang saya sampaikan, saya mengajak seluruh kaum muda di Indonesia untuk kembali menunjukkan eksistensi kita sebagai kaum pergerakan bangsa dengan cara menyebarkan literasi digital kepada orang di sekitar kita, dan melalui berbagai platform yang kita lakukan dalam rangka memerangi penyalahgunaan media sosial di Indonesia," ucapnya.

    Dirinya pun berharap, mampu kembali meraih prestasi yang membanggakan baik pada tingkat nasional maupun internasional. "Mudah-mudahan prestasi yang saya dapatkan mampu memberikan impact yang luas bagi masyarakat dalam hal ini, menyebarka literasi digital kepada banyak orang dan mencegah penyebaran Hoax di masyarakat," tuturnya.

    Melalui pidato yang disampaikannya, Chrystian berhasil bertengger di urutan terbaik ke-5 (Harapan 2) mengalahkan puluhan peserta lainnya yang berasal dari berbagai universitas/sekolah di Indonesia. Walau pun ini adalah pengalaman pertama mengikuti kompetisi pidato bahasa Inggris, Chrystian tetap optimis dan berupaya memberikan yang terbaik yang dapat dilakukan. Chrystian juga mengakui prestasi yang telah ditorehkannya tersebut tidak terlepas dari dukungan Lembaga Bahasa Universitas Esa Unggul.

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.