COC Makassar Sukses Sabet Gelar Juara di Ajang Honda Dyno Competition - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

subhan riyadi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 17 April 2020

Jumat, 5 Maret 2021 06:56 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • COC Makassar Sukses Sabet Gelar Juara di Ajang Honda Dyno Competition


    Dibaca : 154 kali

    Makassar - Member komunitas CBR Owners Makassar (COC Makassar), Harry Iswan sukses menyabet gelar Juara 1 Honda Sport Dyno Competition yang dihelat Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel).

    Motor Honda Sport Harry Iswan dengan tipe CBU K45 mencatat hasil test dyno mencapai 19,1 Horse Power.

    Dengan catatan test dyno tersebut, member COC Makassar ini berhasil mengungguli pesaing lainnya yang turun di kelas 150cc.

    "Alhamdulillah, kami berhasil menyabet gelar juara di kompetisi ini. Semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi rekan-rekan pengguna CBR, khususnya member COC Makassar untuk menorehkan prestasi di ajang kompetisi Honda berikutnya," ujar Harry Iswan, Minggu 28 Februari 2021.

    Harry mewakili COC Makassar juga tak lupa menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Astra Motor Sulawesi Selatan yang telah memberi ruang bagi komunitas pengguna motor Honda untuk terus berkarya.

    "Tak lupa kami ucapkan terima kasih atas inisiasi Asmo Sulsel menggelar kompetisi seperti ini. Untuk ke depannya kami harap kompetisi ini juga bisa tambah kelas untuk kelas 150 cc standart open," ucapnya.

    Diketahui, Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon baru saha menggelar Honda Sport Dyno Competition pada Sabtu, 27 Februari 2021.

    Event ini digelar di Astra Motor Center Makassar Jalan Sultan Alauddin No.57-Makassar. 

    Gelaran ini akan melombakan tiga kelas berbeda dengan hadiah jutaan rupiah.

    Honda Sport Dyno Competition dibagi menjadi tiga kelas yaitu kelas 1 sport 250cc (Honda CBR250RR), kelas 2 sport 150cc (Honda CB150 dan CBR150R), dan kelas 3 sport 150cc (Honda GTR dan Sonic 150). 

    Para peserta ditantang memacu sepeda motor Honda terbaiknya dengan menggunakan fasilitas dyno test milik Astra Motor Center Makassar. 

    Nantinya data power dan torsi puncak hingga top speed motor akan terpampang di layar dan dicatat oleh panitia.

    Demi mencegah penyebaran Covid-19, peserta juga wajib mematuhi protokol kesehatan.

    Seluruh peserta wajib menggunakan masker dan dilakukan pengukuran suhu tubuh sebelum memasuki area kompetisi serta menggunakan handsanitazer pada saat absensi. 



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.