x

kelebihan wordpress

Iklan

Alexandromeo L.G

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 21 November 2020

Senin, 22 Maret 2021 16:35 WIB

5 Alasan Mengapa WordPress Sangat Cocok untuk Membuat Website

Wordpress merupakan salah satu CMS dengan pengguna paling banyak saat ini. Bahkan hampir semua website kini dibangun dengan menggunakan wordpress. Tentu hal ini terjadi karena website memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya adalah karena wordpress merupakan open source.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Wordpress merupakan salah satu CMS dengan pengguna paling banyak saat ini. Bahkan hampir semua website kini dibangun dengan menggunakan wordpress. Tentu hal ini terjadi karena website memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya adalah karena wordpress merupakan open source.

Update yang terjadi pada wordpress benar – benar sesuai dengan kebutuhan para penggunanya. Bahkan para pengguna bisa melakukan perubahan sesuai dengan yang mereka inginkan. Selain itu, keunggulan lain dari wordpress juga karena gratis. Anda bisa menggunakan platform ini dengan bebas. Meskipun ada beberapa hal yang perlu dibayar namun biaya yang dibutuhkan masih cukup murah.

Beberapa keunggulan lain dari wordpress diantaranya adalah :

Proses Instalasi Cukup Mudah

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Salah satu alasan mengapa wordpress memiliki banyak pengguna adalah karena proses instalasinya yang sangat mudah. Bahkan untuk mereka yang tidak memiliki kemampuan teknis sekalipun. Panduan dan juga user interface yang ada pada wordpress sangat membantu pemula untuk melakukan proses instalasi.

Serbaguna dan Multifungsi

Apapun jenis website yang Anda butuhkan maka wordpress bisa menyediakannya. Anda ingin membuat website bisnis, toko online, forum komunitas, blog, atau bahkan hanya sekedar portofolio saja. Semua kebutuhan Anda untuk membuat website bisa disediakan oleh wordpress

Memiliki Banyak Tema dan Layout

Apapun keinginan desain Anda maka wordpress bisa menyediakannya. Ada banyak tema yang bisa Anda gunakan ketika menggunakan wordpress. Baik yang gratis maupun yang berbayar sekalipun. Semua tema ini tinggal dicocokan dengan keinginan Anda.

Selain tersedia banyak tema, wordpress juga menyediakan banyak layout. Tinggal pilih yang sesuai dengan apa yang Anda butuhkan. Layout ini juga ada yang gratis dan berbayar.

Memiliki Banyak Plugin

Keunggulan lainnya dari wordpress ini adalah banyaknya plug in yang bisa digunakan. Semua plug in ini akan sangat membantu dalam masalah optimasi dan juga pengembangan website Anda ke depannya. Pilih plug in yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Hal yang harus diperhatikan ketika memilih plug in adalah gunakan dari sumber resmi dan terpercaya. Ini untuk menjamin keamanan dan kualitas dari plug in tersebut.

Pengembangannya Mudah

Karena sifatnya yang open source hal ini membuat pengembangan wordpress pun menjadi mudah. Banyak orang yang membuat perkembangan wordpress ini selalu update dan sesuai dengan kebutuhan. Selain itu wordpress juga bisa didapat dengan gratis.

Itulah beberapa kelebihan dari penggunaan wordpress. Selain itu, kelebihan lainnya dari penggunaan wordpress adalah banyaknya pengguna. Hal ini akan sangat berguna ketika terjadi masalah maka banyak orang yang bisa membantu. Dengan banyaknya pengguna ini juga membuat banyak dokumentasi penggunaan wordpress yang bisa Anda coba.

Wordpress juga mendukung banyak media. Sehingga jika Anda akan memasukan video dan foto dari eksternal maka hal tersebut mudah dilakukan di wordpress.




Ikuti tulisan menarik Alexandromeo L.G lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu