x

suasana dalam masjid dalam acara keagamaan ahad subuh

Iklan

Rio Perdana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 16 Maret 2021

Selasa, 23 Maret 2021 07:50 WIB

Bagaimana Harusnya Pengadaan Acara keagamaan di Masa Pandemi ?

Kegiatan keagamaan sudah menjadi kebiasaan di Kab. Tuban khususnya kelurahan latsari menggunakan protokol kesehatan yang baik dan benar

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

suasana dalam masjid

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan keagamaan sudah menjadi kebiasaan di Kabupaten Tuban, khususnya Kalurahan Latsari. Sebelum masa Pandem Covid-19, kegiatan keagamaan sering dilakukan. Salah satu kegiatan keagamaan yang dilakukan adalah Tabligh akbar, yang rutin diadakan setiap hari Minggu, setelah sholat shubuh. Namun, karena pandemi Covid-19 kegiatan itu menjadi terganggu. Apalagi setelah diadakannya PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar)

Setelah diberlakukannya era new normal tentu kegiatan keagamaan kembali bisa dilakukan, tapi dengan syarat mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu diperlukan juga pembiasaan bagi masyarakat. Guna menjalankan protokol kesehatan yang baik dan benar.

Dari sinilah mahasiswa UMM yang melakukan kegiatan PMM ( Pengabdian masyarakat oleh mahasiswa) turut serta. Tepatnya di Masjid Al-falah Kelompok PMM 12 turut membantu pengurus masjid. Dalam rangka melakakukan kegiatan keagamaan Tabligh Akbar yang mematuhi protokol kesehatan.

Untuk pelaksanaannya dilakukan pada hari Minggu (07/03/2021) dimulai pukul 06.00 sampai pukul 07.30. Protokol kesehatan yang dilakukan adalah jaga jarak dengan memberi tanda pada lantai masjid. Kemudian para peserta Tabligh Akbar diwajibkan memakai masker. Ditambah dengan penyediaan tempat cuci tangan, lengkap dengan sabun. Acara ini diwajibkan bagi orang yang sehat, guna menurunkan resiko adanya penularan Covid. Selain itu, panitia juga harus tetap mengarahkan.

Ikuti tulisan menarik Rio Perdana lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB