x

Iklan

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 6 Mei 2021 13:29 WIB

5 Alasan Kamu Harus Masuk Broadcasting Universitas Esa Unggul

Broadcast Your Self" mungkin slogan tersebut sering terdengar di masyarakat saat ini, munculnya berbagai platform media sosial yang memudahkan masyarakat terutama anak muda memproduksi konten untuk dikonsumsi khalayak luas merupakan bukti  dunia broadcasting atau penyiaran saat ini telah berkembang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya


Esaunggul.ac.id"Broadcast Your Self" mungkin slogan tersebut sering terdengar di masyarakat saat ini, munculnya berbagai platform media sosial yang memudahkan masyarakat terutama anak muda memproduksi konten untuk dikonsumsi khalayak luas merupakan bukti  dunia broadcasting atau penyiaran saat ini telah berkembang.

Universitas Esa Unggul sebagai perguruan Tinggi menjembatani kreativitas  anak muda Indonesia melalui Program Studi Broadcasting yang memiliki sejumlah keunggulan untuk meningkatkan kreativitas dan skill generasi milenial Indonesia. Nah, berikut 5 Alasan memilih Prodi Broadcasting Universitas Esa Unggul.

1. Memiliki Studio TV yang Lengkap

Tidak dapat dipungkiri fasilitas yang mempuni menjadi daya tarik anak muda untuk masuk ke sebuah jurusan di Universitas. di Prodi Broadcasting UEU, salah satu fasilitas andalan yang dapat dinikmati ialah Studio TV.

 
Di studio TV ini kita akan mengoperasikan sejumlah peralatan Broadcasting seperti Kamera Studio yang berbasis ENG (Electronic News Gathering) dan EFP (Elektronik Field Production), ruang kontrol SwitcerLighting Studio, hingga Audio Control.

Sejumlah kegiatan yang keren pun banyak juga diselenggarakn di Studio Tv Broadcasting Esa Unggul, seperti Podcast Esa Unggul, Webinar tingkat universitas dan prodi, dan produksi BC Tv UEU yang merupakan Komunitas televisi para mahasiswa Broadcasting Esa Unggul.

2.  Studio Radio yang Profesional

Berbicara Broadcasting, tentunya Radio menjadi andalan di bidang ini. Yup, di Jurusan Broadcasting UEU kalian akan dibekali oleh teknik dan skill dalam mengoperasikan Studio Radio. Tidak hanya itu, kalian juga bisa dilatih menjadi seorang Siniar yang Profesional di bidang penyiaraan radio.

Keterampilan mahasiswa UEU dalam mengoperasikan Radio didukung oleh fasilitas Studionya yang profesional. Di Studio Radio UEU,  kalian akan mendapatkan peralatan profesional seperti studio Radio pada umumnya. Jangan salah, banyak juga kegiatan yang dijalankan di studio ini loh, seperti BC Radio Tv yang merupakan komunitas radio mahasiswa Broadcasting UEU.

3. Studio Fotografi

Fotografi menjadi elemen penting dalam dunia Broadcasting, Jurusan Broadcasting Universitas Esa Unggul juga mengakomodir para mahasiswa Broadcasting untuk memfokuskan peminatannya di dunia Fotografi dengan menyediakan Studio tersendiri.

Studio Fotografi Universitas Esa Unggul memiliki kelengkapan yang setara dengan studio Fotografi kelas Professional, seperti menyediakan kamera DSLR Profesional, Lighting Studio serta panggung Green Screen yang siap digunakan untuk eksplorasi fotografi.

4. Memiliki Segudang Prestasi

Bukan tanpa alasan Prodi Broadcasting menjadi andalan UEU  untuk meraup sejumlah prestasi di tingkat nasional maupun internasional. Seperti karya Film yang dibuat oleh salah satu mahasiswa Brodcasting UEU yakni 'Tuwaga' yang berhasil mendapatkan penghargaan di ajang Internasional Festival Bali Internasional Short Film, Tuwaga juga masuk Festival Sinema Australia yang diadakan oleh Kedutaan Besar Autralia, dikancah nasional film ini juga mampu meraih Anugerah Angsa Emas kategori Film Fiksi Pendek terbaik UI Film Festival 2017.

Sementara, itu di tahun 2018, film siaran langsung berakhir karya mahasiswa Broadcasting UEU  berhasil meraih Flix Short Film Competition dan  film berjudul “Ki Tangerang” karya Regi Alwanda mahasiswa Broadcasting UEU memenangkan video dokumenter pariwisata Tangerang.

5. Memiliki Komunitas Penyiaran Profesional


Nah, buat kalian yang pengen banget mengembangkan Skill kalian di luar kelas, bisa banget nih, di Prodi Broadcasting Universitas Esa Unggul kalian akan disugguhkan sejumlah komunitas di bidang Broadcasting seperti BC TV dan BC Radio.

BC TV sendiri merupakan komunitas yang digagas oleh mahasiswa Broadcasting untuk mengembangkan skill mahasiswa Broadcast agar mereka dapat mengetahui sistem kerja pertelevisian dan penyiaran. Tidak tanggung-tanggung, mahasiswa yang mengikuti komunitas ini akan mahir dalam mengoperasikan sejumlah perangkat Studio Tv.

Sementara itu, BC Radio merupakan Komunitas mahasiswa yang menjalankan studio radio, mereka akan memulai siaran dengan frekuensi radio di sekitar kampus. Kalian pun akan diajarkan menjadi seorang siniar yang baik dan enak di dengar .

Jadi tertarik banget masuk ke Prodi Broadcasting Universitas Esa Unggul? Yuk segera daftar dengan mengunjungi website Resmi https://pendaftaran.esaunggul.ac.id/.
 
 

Ikuti tulisan menarik Muhammad Khairur Rasyid lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu