Santunan Yatim dan Relawan Taman Bacaan Jelang Lebaran - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Selasa, 11 Mei 2021 17:43 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Santunan Yatim dan Relawan Taman Bacaan Jelang Lebaran

    Jelang lebaran, taman bacaan Lentera Pustaka di kaki Gunung Salak Bogor berikan santunan dan bingkisan kepada anak yatim, relawan, dan warha belajar

    Dibaca : 414 kali

    Setiap orang pasti punya cara sendiri memaknai lebaran, hari raya Idul Fitri. Tidak terkecuali TBM Lentera Pustaka di kaki Gunung Salak Bogor. Sebagai wujud rasa syukur dan berbagi kebahagiaan kepada sesama, taman bacaan pun menebar beragam santunan kepada anak-anak yatim dan relawan jelang lebaran.

    Sebagai wujud kepedulian di masa pandemi Covid-19 yang kian berat bagi orang-orang kampung, TBM Lentera Pustaka hari ini (9/05/2021) memberikan santunan dan dan bingkisan lebaran , diantaranya:

    1. Santunan lebaran kepada 16 anak-anak yatim binaan usia sekolah
    2. Santunan kepada janda anak-anak yatim binaan yang hadir dalam pengajian.
    3. Bingkisan kepada 5 relawan TBM Lentera Pustaka yang telah mengabdi dan membantu aktivitas taman bacaan.
    4. Bingkisan kepada ibu-ibu warga belajar GErakan BERantas BUta aksaRA (GEBERBURA) TBM Lentera Pustaka.
    5. Bingkisan lebaran kepada warga sekita TBM Lentera Pustaka sebagai apresiasi dan dukungannya selama ini.

     

    “Alhamdulillah, hari ini TBM Lentera Pustaka menyalurkan santunan kepada 16 anak-anak yatim binaan dan ibunya. Sekaligus bingkisan lebaran kepada relawan, ibu-ibu warga belajar buta aksara, dan warha sekitar. Agar ada seuntai senyum di mereka dalam menyambut kemenangan ibadah di bulan suci ramadan,” ujar Syarifudin Yunus, Pendiri TBM Lentera Pustaka di kaki Gunung Salak.

    Untuk anak-anak yatim dan kalangan keluarga prasejahtera, pandemi Covid-19 bukan hanya membatasi ruang gerak. Namun juga aktivitas ekonomi mengalami kendala. Karena itu, uluran tangan dari kaum yang mampu adalah solusi. Untuk meringankan beban mereka jelang lebaran. Setidaknya agar bisa menikmati ketupat lebaran di rumahnya. Karena itu, TBM Lentera Pustaka pun menyalurkan santunan ke anak-anak yatim, termasuk sedekah dari rekan-rekan Pendiri TBM Lentera Pustaka.

    Selain membiasakan praktik baik, Taman Bacaan Lentera Pustaka pun meyakini sedekah di bulan ramadan dapat menjadi penyempurna ibadah ritual yang dijalankan selama ramadan, baik puasa, tadarus, maupun berbagi takjil. Santunan diberikan saat pengajian sekaligus doa Bersama untuk kebaikan dan keberkahan orang-orang baik yang selama ini membantu aktivitas TBM Lentera Pustaka.

    Selama bulan ramadan kali ini, TBM Lentera Pustaka yang memiliki 170 anak pembaca aktif telah menggelar program “Ngabubu-READ Ramadan Ceria”. Selain membaca buku seminggu 3 kali, setiap Sabtu pun meng-khatamkan Al Quran sabil berbagi takjil. Alhasil, khataman Bersama pun sudah 4 kali dilakukan, alhamdulillah.

    Karenanya sebagai wujud syukur, TBM Lentera Pustaka pun berkomitmen untuk berbagi kebaikan kepada anak-anak yatim, janda, dan warga yang membutuhkan. Bersedekah untuk menebar kebaikan.

    Karena sejatinya, sedekah dapat menebarkan aura kebaikan kepada sesama. Di samping dapat melembutkan hati yang terlibat di dalamnya dan mengais keberkahan Allah SWT, amin. #TBMLenteraPustaka #NgabubuREAD #TamanBacaan #AnakYatimBinaan



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.