Minimalisir Lonjakan Covid-19, Dandim 0815 Bersama Forkopimda Turun Langsung Lakukan Penyemprotan Massal - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Dandim 0815, Bupati, Kapolres dan Kajari saat mengawali penyemprotan disinfektan di wilayah Mojosari, Mojokerto

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Jumat, 25 Juni 2021 17:58 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Minimalisir Lonjakan Covid-19, Dandim 0815 Bersama Forkopimda Turun Langsung Lakukan Penyemprotan Massal

    Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., Bupati Mojokerto dr. Hj. Ikhfina Fahmawati, M.Si, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H., dan Kajari Kabupaten Mojokerto Gaos Wicaksono, S.H., M.H., menggelar penyemprotan disinfektan secara massal guna mencegah lonjakan Covid-19 di wilayah Kabupaten Mojokerto.

    Dibaca : 438 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Mojokerto, - Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., Bupati Mojokerto dr. Hj. Ikhfina Fahmawati, M.Si, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H., dan Kajari Kabupaten Mojokerto Gaos Wicaksono, S.H., M.H., menggelar penyemprotan disinfektan secara massal guna mencegah lonjakan Covid-19.

     

    Kegiatan penyemprotan disinfektan secara massal diawali dengan Apel  Gelar di Lapangan Polres Mojokerto Jalan Gajah Mada Nomor 99 Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (24/06/2021), yang dihadiri para PJU, Kapolsek dan anggota Polres Mojokerto, Anggota Koramil 0815/09 Mojosari Kodim 0815/Mojokerto, Anggota PMI, Satpol PP, Anggota PMK BPBD dan Tagana Kabupaten Mojokerto.

     

    Saat apel, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H., menyampaikan, kegiatan ini merupakan sebuah upaya bersama antara Sinergitas TNI-Polri-Pemda dan Relawan untuk menekan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

     

    Masih kata Kapolres, penyemprotan disinfektan ini, akan dilakukan secara simultan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 sehingga kita bisa keluar dari situasi seperti saat ini karena memang ada peningkatan secara nyata.

    Minimalisir Lonjakan Covid-19, Dandim 0815 Bersama Forkopimda Turun Langsung Lakukan Penyemprotan Massal

     

    Namun kita berharap, lanjutnya, dengan upaya-upaya yang kita laksanakan seperti vaksinasi, operasi yustisi, edukasi dan hari ini juga kita semprotkan disinfektan di seluruh wilayah Kabupaten Mojokerto, mudah-mudahan bisa menurunkan angka dari penyebaran covid-19.

     

    Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., menambahkan, tentunya semua tahu, beberapa hari lalu terjadi lonjakan Covid-19 termasuk di Mojokerto Raya, untuk menekan terjadinya lonjakan susulan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19, TNI bersama Polri dan Unsur Pemda telah dan sedang melakukan ihtiar diantaranya mengajak semua pihak dan masyarakat untuk memperketat penerapan protokol kesehatan (5 M dan 3 T) dalam berbagai bentuk kegiatan, termasuk hari ini Kita melaksanakan penyemprotan Disinfektan secara masal dan serentak di Mojokerto Raya Wilayah Kodim 0815.

     

    Minimalisir Lonjakan Covid-19, Dandim 0815 Bersama Forkopimda Turun Langsung Lakukan Penyemprotan Massal

     

    “TNI-Polri dan Satpol PP tak henti-hentinya melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan, membantu sekaligus mendampingi pelaksanaan percepatan vaksinasi, tracing dan testing di seluruh desa-desa se-wilayah Kabupaten Mojokerto, bahkan se-Mojokerto Raya. 

     

    Tentunya, semua berharap kondisi ini (Covid-19) segera berakhir sehingga semua bisa berjalan normal. “Semoga dengan semangat kebersamaan dan Sinergitas TNI-Polri-Pemda serta peranserta aktif semua pihak, penyebaran Covid-19 di wilayah Mojokerto dapat diminimalisir,” tuturnya.

     

    Minimalisir Lonjakan Covid-19, Dandim 0815 Bersama Forkopimda Turun Langsung Lakukan Penyemprotan Massal

     

    Dalam penyemprotan disinfektan sedikitnya 50 ton cairan disinfektan disiapkan di seluruh Wilayah Mojokerto Raya sampai tingkat Desa dengan menggunakan berbagai alat penyemprot baik dengan kendaraan Roda 4, Roda 3 maupun alat semprot punggung (handsprayer) dan melibatkan dari berbagai instansi terkait. 

     

    Terpantau, Dandim 0815 bersama Kapolres, Bupati Mojokerto dan Kajari melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Mojosari, Ibukota Kabupaten Mojokerto, dengan titik start Mapolres - Jalan Airlangga - Kelurahan Kauman Gang IV – dan kembali ke Mapolres Mojokerto.

    Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.