x

Pemasangan spot foto di coban glotak

Iklan

Faqih Agustian Maulana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Juli 2021

Kamis, 15 Juli 2021 06:05 WIB

Mahasiswa UMM Siapkan Spot Foto Selfie di Kawasan Wisata Coban Glotak

Pemasangan Spot Foto di Coban Glotak Desa Dalisoso, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kota Malang merupakan salah satu tujuan utama wisatawan untuk berlibur. Kota Malang memiliki beberapa destinasi wisata pantai, air terjun, gunung dan taman wisata. Semua menarik untuk dikunjungi.

Salah satu tempat wisata itu adalah Coban Glotak, yakni air terjun dan berada di Desa Dalisodo Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Coban Glotak mempunyai keindahan tersendiri tapi belum dikenal secara luas. Panoramanya masih masih asri. Pengunjung akan menjumpai perkebunan jeruk.

Selian itu banyak pohon bambu di sepanjang jalan desa. Warga setempat banyak yang memproduksi arang bakar. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Wisatawan Coban Glotak bukan hanya wisatawan lokal saja. Namun sering juga dikunjungi sejumlah wisatawan mancanegara. Aktivitas wisatawan biasanya bermain air di sekitar Coban atau hanya sekedar ingiin berfoto. Nah foto selfie pastinya merupakan hal wajib jika wisatawan berkunjung ke suatu tempat wisata. Biasanya tempat foto yang dicari oleh wisatawan adalah tempat yang merupakan ciri khas setempat. Keindahan lokasi juga jaid perhatian demi mendapat hasil foto yang baik.


Hal tersebut mendorong kelompok 70 gel 8 PMM UMM untuk menciptakan spot foto selfi guna memberikan hal baru dan memberikan spot tujuan yang indah. Mahasiswa berharap kegiatan pembuatan spot foto ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya Desa Dalisodo, untuk meningkatkan daya tarik wisatawan umum terhadap tempat wisata Coban Glotak.

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) ini adalah salah satu kegiatan Universitas Muhammadiyah dibawah naungan DPPM (Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Malang), serta diawasi dan dibimbing langsung oleh DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) Ibu Chalimatuz Sa’diyah SE.MM.

Ikuti tulisan menarik Faqih Agustian Maulana lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler