UEU Gelar Webinar Bahas Peluang Kerja lulusan Teknik Industri di Era Industri 4.0 - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

teknik industri

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 27 Juli 2021 12:51 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • UEU Gelar Webinar Bahas Peluang Kerja lulusan Teknik Industri di Era Industri 4.0

    Bukan rahasia lagi bahwa teknik industri hingga saat ini masih menjadi jurusan dengan peminat yang sangat banyak dibandingkan jurusan lainnya di Fakultas Teknik. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan prospek kerja teknik industri dan gaji yang cukup baik sehingga dapat diterima oleh berbagai kalangan.

    Dibaca : 415 kali

    UEU Gelar Webinar Bahas Peluang Kerja lulusan Teknik Industri di Era Industri 4.0

    Bukan rahasia lagi bahwa teknik industri hingga saat ini masih menjadi jurusan dengan peminat yang sangat banyak dibandingkan jurusan lainnya di Fakultas Teknik. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan prospek kerja teknik industri dan gaji yang cukup baik sehingga dapat diterima oleh berbagai kalangan.

    Untuk membahas hal tersebut, Universitas Esa Unggul (UEU) menggelar Webinar - Talkshow Teknik Industri bertema Peluang Kerja lulusan Teknik Industri di Era Industri 4.0, Rabu 7 Juli 2021. Salah satu pembicara yakni Cicilia S.Bangun, ST., MT., mengatakan Peluang lulusan teknik Industri di Indutri 4.0 sangat dibutuhkan diberbagai bidang diantaranya, bidang Sistem Informasi, bidang produksi/operasi, bidang pemasaran, bidang logistik, bidang konsultasi manajemen hingga bidang manajemen sumber daya manusia.

    "Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh seorang lulusan Teknik Industri, mereka dibekali oleh kajian yang begitu luas, sehingga para lulusan teknik Industri bukan hanya dapat mengintegrasikan sebuah sistem namun mereka juga mampu mensinergikan sistem tersebut, jadi mereka dapat menganalisa, mendesain, melakukan improvement, melakukan Instalasi dan mengelola," ucapnya.

    Program Studi Teknik Industri di Universitas Esa Unggul, Lanjut Cicilia telah dibekali oleh sejumlah skill yang menjadi bekal para lulusanya untuk berkiprah di sejumlah instansi baik pemerintah, swasta maupun industri berskala besar.

    "Skill Teknik Industri kalian akan diasah baik secara hardskill maupun softskill, dihardskillnya Universitas Esa Unggul memiliki fasilitas Laboratorium yang lengkap seperti Laboratorium Gambar Teknik dan CAD, Laboratorium Sistem Produksi, Laboratorium Perancangan Kerja dan Ergonomi, Laboratorium Komputasi dan Optimasi, sementara secara softskill para mahasiswa Teknik UEU dibekali skill manajemen, organisasi, kepemimpinan, komunikasi dan enterpreneurship," ucapnya.

    Sementara itu, pembicara lainnya yakni Taufiqur Rahman, ST., MT., menjelaskan profil pekerjaan yang didapatkan oleh lulusan Program Studi Teknik Industri Universitas Esa Unggul, Taufiq mengatakan banyak lulusan Teknik Industri UEU berkiprah menjadi seorang Entepreneur, Konsultan, peneliti, Pendidik, Engineer, Project manajer hingga manajer industri manufaktur jasa dan pemerintahan.

    "Jadi lulusan Teknik Industri itu bukan hanya bekerja di pabrik saja, namun lebih luas, banyak lulusan Teknik Industri UEU berkiprah di berbagai bidang pekerjaan, hal ini dikarenakan begitu luasnya cakupan dari kajian Teknik Industri khususnya di Era.4.0 ini," tuturnya.

    Acara Webinar ini dibuka oleh Ketua Program Studi UEU Arief Suwandi, ST., MT, dan dihadiri juga oleh tiga pembicara yang merupakan alumni Teknik Industri UEU yakni Purdianta, ST., MT., Airin Devanty,ST., ME., Ria Ravika, ST., BE.

    Program Studi Teknik Industri Universitas Esa Unggul membekali para lulusannya dengan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan untuk mendesain, menganalisis, merancang bangun dan memperbaiki, serta mengukur kinerja sistem yang terintegrasi, yang terdiri atas manusia, mesin, peralatan, bahan, energi, dan informasi. Teknik Industri Universitas Esa Unggul pun telah terakreditasi oleh BAN-PT dengan predikat Baik Sekali dan juga terakreditasi secara Internasional oleh ASIC (Accreditation Service for International Schools, Colleges & Universities).

    Untuk kamu yang ingin tau lebih lanjut bisa langsung kunjungi website www.esaunggul.ac.id.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.