x

Suasana pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Kodim 0815/Mojokerto di Makoramil 0815/16 Pacet, Kabupaten Mojokerto

Iklan

Sarah Bennedicta

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Agustus 2021

Selasa, 24 Agustus 2021 15:56 WIB

Mandalawangi Bergerak Gelar Vaksinasi Masyarakat Kaki Gunung

Pemerintah melalui Komunitas Mandalawangi Bergerak yang beranggotakan sejumlah organisasi penggiat alam, meliputi Mapala UI, WANADRI dan sejumlah organisasi pecinta alam di Indonesia bersama TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) akan melaksanakan program vaksinasi COVID19 untuk masyarakat yang berlokasi di kawasan kaki gunung.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pemerintah melalui Komunitas Mandalawangi Bergerak yang beranggotakan sejumlah organisasi penggiat alam, meliputi Mapala UI, WANADRI dan sejumlah organisasi pecinta alam di Indonesia bersama TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) akan melaksanakan program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat yang berlokasi di kawasan kaki gunung.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat pelaksanaan Program Vaksinasi Nasional Covid-19. Diketahui bahwa herd immunity di Indonesia bisa tercapai apabila proporsi minimal 70 persen penduduk sudah melaksanakan vaksinasi. Sementara itu data dari Kementerian Kesehatan, jumlah masyarakat yang sudah divaksin baru mencapai 27.13% untuk dosis 1 dan 14.77% untuk dosis 2.

Pada tahap awal, Mandalawangi Bergerak berencana melaksanakan kegiatan vaksinasi pada tiga lokasi di kawasan kaki Gunung Gede-Pangrango, Cianjur, Jawa Barat yang akan dimulai pada akhir Agustus hingga September 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dari kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut, ditargetkan bisa menggapai sebanyak 3.000 warga kaki Gunung Gede-Pangrango. Dengan target tersebut, Mandalawangi Bergerak berharap, masyarakat kaki Gunung GedePangrango bisa mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

Setelah vaksinasi di kawasan kaki Gunung Gede-Pangrango rampung, mereka juga memiliki rencana untuk melaksanakan vaksinasi di kawasan kaki gunung lainnya.

Seperti misalnya kaki Gunung Ciremai, Merbabu, Sindoro, Lawu dan lainnya. Saat ini Komunitas Mandalawangi dibantu oleh jajaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tengah mengumpulkan data terkait kawasan wisata alam di Indonesia berserta dengan jumlah masyarakat yang belum menerima vaksinasi Covid-19.

Ikuti tulisan menarik Sarah Bennedicta lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler