x

t

Iklan

Raihan Sholih

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Juli 2021

Kamis, 26 Agustus 2021 10:05 WIB

Desain Kamar Kos Keren Buat Anak Kuliahan

Setiap orang pasti ingin mempunyai kamar kost terbaik meski ukuran rata-rata ruangan tak seluas kamar tidur di rumah Anda

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kost merupakan rumah kedua bagi anak kuliahan yang merantau jauh demi menuntut ilmu. Sebagai tempat pulang setelah lelah melakukan aktivitas kampus, indekos harus mampu memberikan kenyamanan dan ketenangan untuk melepas penat setelah berkegiatan.

 

Biasanya kosan adalah sebuah kamar tinggal yang disewakan untuk satu penghuni dalam jangka waktu tertentu. Kamar kost yang disewakan pun biasanya memiliki interior yang sangat monoton sehingga perlu untuk Anda dekor ulang agar terlihat lebih keren dan nyaman untuk ditempati.

Inspirasi Desain Kamar Kost untuk Anak Kuliahan

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Setiap orang pasti ingin mempunyai kamar kost terbaik meski ukuran rata-rata ruangan tak seluas kamar tidur di rumah Anda. Untuk itu, Anda perlu mengatur interior kamar kosan agar dapat menjadi tempat singgah yang nyaman untuk jangka waktu panjang.

 

Berikut ini adalah beberapa inspirasi kamar kost keren yang dapat menjadi acuan interior kamar kost andalan versi Anda.

1.    Memanfaatkan Dinding dan Kolong untuk Penyimpanan

 

Setiap kamar kosan umumnya memiliki ruangan yang tak luas dan sangat terbatas. Salah satu siasat agar kamar kos Anda terlihat lebih lapang adalah memanfaatkan area vertikal (dinding) sebagai penyimpanan barang.

 

Anda dapat mengurangi jumlah barang yang ada di area horizontal (lantai) dan memindahkannya ke rak gantung yang menempel di dinding ruangan.

 

Anda juga dapat memanfaatkan area kosong pada bagian bawah meja dan tempat tidur sebagai wadah kabinet untuk menyimpan jenis barang lainnya. Dengan cara-cara ini, kamar Anda akan terlihat lebih luas, rapi dan enak dipandang.

2.    Menambahkan Tanaman Hias Mini

 

Anda dapat menambahkan tanaman hias segar untuk mempercantik kamar kosan agar terlihat lebih keren dan segar. Kehadiran tanaman hias juga mampu menyegarkan mata pikiran Anda setelah penat mengerjakan tugas dan menatap layar gadget terlalu lama.

 

Contoh tanaman hias mini yang dapat Anda tambahkan adalah kaktus mini, succulent, tanaman pot gantung, dan lain sebagainya.

3.    Menghias Dinding dengan Beragam Dekorasi

 

Setiap kamar kost yang disewakan umumnya memiliki dinding yang polos dan kosong. Jika Anda suka dengan desain kamar yang ceria, Anda dapat menambahkan berbagai dekorasi dinding menarik tanpa harus perlu bor dan paku.

 

Contohnya, Anda dapat menggunakan wallpaper dinding, washi tape, lampu tumblr, poster kata-kata, atau bahkan lukisan hasil karya sendiri untuk menghias dinding kamar kosan pribadi.

 

Inspirasi desain kamar kos di atas terbilang aman untuk kantong anak kuliahan. Jadi Anda tak perlu makan mie instan di akhir bulan. Dari ketiga desain tadi, mana yang paling cocok dengan style Anda?

Ikuti tulisan menarik Raihan Sholih lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu