x

Iklan

Fauzian Irvansyah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 25 September 2021

Senin, 27 September 2021 07:04 WIB

Penurunan Covid-19 di Vida Bekasi Taman Durian

Covid-19 di Vida Bekasi Taman Durian

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jumlah kasus Covid-19 di Vida Bekasi Taman Durian terus menurun secara drastis. Pasalnya pada awal tahun 2021 banyak warga yang terpapar virus Covid-19 ini. Dalam 3 bulan terakhir jumlah kasus positif Covid-19 di Vida Bekasi Taman durian mencapai 116 kasus per-Agustus 2021. Dengan jumlah kesembuhan 112 dan 4 korban meninggal.

Jumlah tersebut terbilang sedikit dibandingkan jumlah kasus Covid-19 diluar sana. Hal ini dikarenakan penanganan yang dilakukan oleh masyarakat sekitar sangat baik. Masyarakat Vida Bekasi Taman Durian sangat solid dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Para warga saling membantu satu sama lain saat tetangga kanan-kiri rumahnya terpapar virus Covid-19. 

Selain itu, ada beberapa hal yang membuat lingkungan Vida Bekasi Taman Durian 3 bulan terakhir berhasil menurunkan jumlah kasus positif Covid-19. 

Kesadaran masyarakat yang tinggi akan bahaya dari Covid-19

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Masyarakat Vida Bekasi Taman Durian sangat sadar akan bahaya dari virus Covid-19, sehingga masing-masing individu sangat menjaga diri mereka dari virus Covid-19 dengan tidak membuat kerumunan, mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas, dan selalu saling mengingatkan satu sama lain.

Jajaran pengurus yang sangat cepat dan tanggap dalam mengatasi kasus Covid-19

Para pengurus RW maupun RT di Vida Bekasi Taman Durian selalu memberikan himbauan kepada warga nya untuk selalu mematuhi protokol kesehatam, dan juga sangat cepat dan tanggap menangani warga yang terkena virus Covid-19. Dengan membentuk tim satgas Covid-19 yang selalu mendata dan memberi bantuan kepada warga yang terkena virus Covid-19, serta menyediakan beberapa tempat untuk karantina.

Peran remaja sekitar yang membantu sosialisasi protokol kesehatan

Peran dari remaja Vida Bekasi Taman Durian juga tak kalah pentingnya. Para remaja disini berperan dalam sosialisasi kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Terlebih jika terdapat sebuah rangkaian yang mengundang banyak orang. Salah satu contohnya adalah kegiatan Sholat Jumat, remaja Vida Bekasi Taman Durian ikut membantu mentertibkan warga sekitar dalam pelaksanaan Sholat Jumat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Itu adalah beberapa faktor utama menurunnya jumlah kasus Covid-19 di Vida Bekasi Taman Durian. Tak hanya di Vida Taman Durian saja, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia juga sedang menurun akhir-akhir ini. Bahkan di beberapa daerah level PPKM sudah diturunkan menjadi level 3.

Tetapi di tengah penurunan kasus baru Covid-19 belakangan ini, Presiden mengingatkan bahwa saat ini pandemi masih belum berakhir. Dilansir dari kompas.com Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan hal tersebut usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Rabu (8/9/2021).

"Pandemi Covid-19 belum berakhir dan diminta agar seluruh masyarakat untuk terus waspada," kata Airlangga.

Masyarakat dihimbau untuk terus waspada terhadap penyebaran virus Covid-19 dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Ikuti tulisan menarik Fauzian Irvansyah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler