BPKH Gandeng Laznas PPPA Daarul Quran Sebagai Mitra Kemaslahatan Tanggap Banjir Luwu - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Serah terima simbolis bantuan dari BPKH

PPPA Daarul Quran

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Agustus 2020

Minggu, 10 Oktober 2021 06:55 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • BPKH Gandeng Laznas PPPA Daarul Quran Sebagai Mitra Kemaslahatan Tanggap Banjir Luwu

    Laznas PPPA Daarul Quran kembali menjalin kerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dalam program tanggap darurat bencana banjir di Luwu, Sulawesi Selatan. Penyerahan bantuan secara simbolis berlangsung di sekolah MAN 2 Makassar pada Sabtu (9/10) pagi tadi. 

    Dibaca : 422 kali

    Dukung penulis indonesiana

    Laznas PPPA Daarul Qur'an kembali menjalin kerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dalam program tanggap darurat bencana banjir di Luwu, Sulawesi Selatan. Penyerahan bantuan secara simbolis berlangsung di sekolah MAN 2 Makassar pada Sabtu (9/10) pagi tadi. 

    Bantuan diserahkan oleh Anggota Badan Pelaksana Bidang Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan BPKH, Rahmat Hidayat serta disaksikan oleh Wakil Ketua komisi VIII DPR RI, Anggota DPR Provinsi Sulawesi Selatan dan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sulwesi Selatan.

    Dalam sinergi ini BPKH dan mitra kemaslahatan termasuk Laznas PPPA Daarul Qur'an akan menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir berupa dapur umum, obat-obatan, hunian sementara, dan kebutuhan lainnya.

    "BPKH sangat prihatin atas musibah banjir bandang di Luwu, dan kami memberikan perhatian yang serius dan ikut meringankan keduakaan para korban. Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan mitra kemaslahatan Laznas PPPA Daarul Qur’an dan DT Peduli akan memberikan bantuan untuk keperluan dapur umum, obat-obatan, shellter (hunian sementara), dan kebutuhan lainnya," ujar Rahmat dalam sambutannya.

    Ia berharap agar mitra kemaslahatan dan pemerintah dapat mendukung penuh aksi tanggap bencana ini. "Oleh karena itu, kami berharap kepada mitra dan pemerintah bisa bersama-sama membantu meringankan beban saudara-saudara kita," katanya.

    Bantuan kemaslahatan yang diberikan bersumber dari nilai manfaat hasil pengelolaan Dana Abadi Umat yang pendistribusiannya mencakup enam asnaf antara lain prasarana ibadah, kesehatan, pelayanan ibadah haji, ekonomi umat, pendidikan dan dakwah serta sosial keagamaan. Disalurkan secara langsung dan tidak langsung serta bermanfaat untuk kebaikan umat sesuai dengan asas prinsip syariah, kehati-hatian, manfaat, nirlaba, transparan dan akuntabel.

    Sementara itu, Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Qur'an, Abdul Ghofur mengucapkan terima kasih kepada BPKH atas kepercayaan ini. Di sisi lain, ia juga prihatin atas musibah tersebut. Oleh karena itu, pihaknya berkomitmen untuk memberikan bantuan terbaik kepada warga.

    "Terima kasih kepada BPKH yang selalu beriringan bersama Laznas PPPA Daarul Qur'an. Bismillah, kita lakukan yang terbaik untuk warga di sana, semoga segera pulih, dan semoga seluruh pihak yang terlibat dalam aksi pun diberikan kesehatan," ujar Ghofur. []



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.