x

Iklan

Husnul Aqib

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 November 2021

Kamis, 4 November 2021 12:07 WIB

Ketua Umum Lajur Indonesia Dukung Usulan Nama Calon Panglima TNI

Ketua Umum Lajur Indonesia Martua Nainggolan Menyayangkan penunjukan nama tunggal calon panglima TNI

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ketua Umum Lajur Indonesia, Martua Nainggolan, tetap mendukung meski menyayangkan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hanya mengajukan calon tunggal panglima TNI, yakni KSAD Jenderal Andika Perkasa.

 

Presiden Jokowi secara resmi mengusulkan Jenderal Andika Perkasa sebagai calon tunggal panglima TNI melalui Surat Presiden (Surpres) yang dikirimkan kepada lembaga DPR RI. Berdasarkan Surpres tersebut, Jenderal Andika Perkasa hampir pasti akan menjadi panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan segera pensiun pada 8 November tahun ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Jenderal Andika Perkasa merupakan salah satu jenderal TNI yang berprestasi dan populer sehingga layak untuk diusulkan menjadi panglima. Namun demikian, TNI memiliki jenderal-jenderal lain yang juga layak menjadi panglima. Karena itu, Martua Nainggolan, Ketua Umum Lajur Indonesia, mendukung namun juga menyayangkan hanya ada satu nama calon panglima yang diusulkan presiden.

 

"Kami mendukung usulan Presiden Joko Widodo atas penunjukan Jenderal Andika Perkasa sebagai calon panglima TNI, tapi menyayangkan hanya 1 kandidat saja yang diusulkan. Seyogyanya Presiden mengusulkan beberapa nama lain di tubuh TNI yang layak juga di posisi sebagai panglima TNI," kata Martua Nainggolan, Ketua Umum Lajur Indonesia dan pendukung Jokowi-Ma'ruf.

Ikuti tulisan menarik Husnul Aqib lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler