x

Iklan

Nando Rifky

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2020

Rabu, 24 November 2021 19:33 WIB

6 Tempat Wisata Terbaik di Bangka Belitung, Panorama Alam Eksotis dan Menawan

Tempat wisata terbaik di Bangka Belitung

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kepulauan Bangka Belitung mulai dikenal luas semenjak film Laskar Pelangi yang diluncurkan pada tahun 2008 lalu. Meskipun terbilang cukup lama, alur film tersebut masih membekas di benak sebagian besar penontonnya.

Tidak lupa dengan latar belakang yang bertempatkan di kepulauan Bangka Belitung dengan keindahan alam yang masih asri dan natural. Untuk Anda yang ingin berlibur, mungkin Belitung bisa Anda jadikan salah satu target wisata selanjutnya untuk dikunjungi. Pasalnya, disini Anda akan menemukan banyak sekali tempat wisata terbaik dan menarik.

Berikut beberapa tempat wisata terbaik di Belitung yang bisa Anda kunjungi:

1. Danau Kaolin

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Wisata di Belitung

Tempat wisata yang berada di Desa Nibung, Kabupaten Bangka Selatan ini memiliki pemandangan alam yang cukup cantik dan instagramable. Pasalnya, disini Anda akan menemukan perairan danau berwarna biru yang dikelilingi pasir putih bersih dari kaolin.

Salah satu destinasi wisata terbaik di Belitung ini pada dasarnya tidak terbuka untuk umum. Namun, masih banyak fotografer yang ingin mendapatkan hasil jepretan terbaik di tempat ini karena terbilang cukup unik.

2. Pulau Putri

Menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Bangka Belitung, Pulau Putri menyimpan keindahan alam yang mampu membuat Anda terpukau.

Pulau ini khas dengan batuan granit dengan berbagai ukuran yang mengelilingi pulau dengan pepohonan di tengahnya.

Seperti pulau-pulau di Belitung lainnya, Pulau Putri memiliki pasir putih yang lembut dan air laut biru jernih seperti kaca.

3. Batu Belimbing

Bangka Belitung tidak akan habis dengan destinasi wisata yang dimilikinya. Salah satunya yaitu adanya tempat wisata unik yaitu Batu Blimbing.

Batu raksasa ini berada di Kecamatan Toboali. Tempat ini di namakan Batu Belimbing karena batu tersebut menyerupai buah belimbing, namun dengan ukuran yang besar. Posisi dan susunan batu ini juga cukup menarik, terlebih dengan bentuk yang unik akan cocok untuk Anda jadikan spot foto.

4. Gurun Pelawan Namang

Tentu, sebagian besar dari Anda belum pernah mengalami suasana gurun di Indonesia. Anda bisa menemukan ini di Desa Namang, Bangka Tengah. Dengan berkunjung ke Gurun Pelawan Namang, Anda tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapatkan suasana layaknya berada di gurun.

Tempat ini memiliki keindahan tersendiri sebagai tempat wisata yang baru berkembang dan masih terbebas dari rekayasa bisnis wisata alam.

5. Pantai Tikus

Selain itu, tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Bangka adalah Pantai Tikus. Pantai ini dinamakana Pantai Tikus karena terdapat banyak sekali jalan tikus yang dahulu menjadi jalan para penambang gelap untuk membawa timah.

Pantai ini memiliki fasilitas yang terbilang cukup lengkap, karena sudah tersedia tempat parkir, kamar ganti, dan area bermain anak-anak. Disini, Anda bisa menikmati pemandangan pantai Tikus dengan mencoba naik ke Vihara Puri Agung di sisi atas bukit area pantai.

6. Pantai Parai Tenggiri

Pantai ini cukup populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan, karena Pantai Parai Tenggiri memiliki resort terkenal yang berada di area pantai. Dengan air laut yang tenang, pasir putih berkilauan terkena sinar matahari, tempat ini akan membuat para wisatawan betah berada disana.

Selain untuk menikmati keindahan alamnya, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya seperti memancing, berenang, dan menyelam. Pantai ini juga menjadi salah satu spot penyelaman terbaik karena berbatasan langsung dengan Laut Cina Selatan yang kaya keanekaragaman hayati laut.

Nah, itulah beberapa tempat wisata terbaik di Bangka Belitung yang menyimpan keindahan alam eksotis didalamnya. Saat ini BangkaTour menyediakan berbagai pilihan Paket Tour Belitung terbaik untuk Anda pilih. Selengkapnya, silahkan kunjungi https://www.bangkatour.com.

Ikuti tulisan menarik Nando Rifky lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler