Menghargai Jasa Guru dan Para Senior di Tempat Bekerja dengan Memelihara Silaturahmi - Pendidikan - www.indonesiana.id
x

Tenaga Pendidik dan GTK di HUT HGN 2021

JUGODI GOKLAS SITUMORANG

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 November 2021

Kamis, 25 November 2021 16:03 WIB

  • Pendidikan
  • Topik Utama
  • Menghargai Jasa Guru dan Para Senior di Tempat Bekerja dengan Memelihara Silaturahmi

    Selamat Hari guru pak Sofyan dan pak Hay, semoga silaturahmi ini terjaga dan terawat terus... kelak, kami juga akan menua seperti bapak...

    Dibaca : 239 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Guru adalah orang tua kedua bagi siswa ketika berada dilingkungan sekolah. Dan guru di anggap sebagai salah satu sosok yang telah berjasa dalam mencerdasakan anak bangsa. Dengan jasa guru orang menjadi pintar di otak dan cerdas di hati.

    Guru merupakan tenaga profesional dengan tugas pokok mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik. Tugas pokok guru tersebut dilakukan pada satuan pendidikan anak usia dini jalur (PAUD), dan pendidikan formal mulai TK-SMA/K, dan SLB. Tugas Pokok Guru Sesuai Permendikbud 15 Tahun 2018.

    Dalam melaksanakan tugasnya seorang guru memiliki 5 (lima) kegiatan pokok.

    Kegiatan pokok pertama adalah merencanakan pembelajaran atau pembimbingan, yang dilakukan melalui kegiatan. Kegiatan pokok kedua adalah melaksanakan pembelajaran atau pembimbingan yang dilakukan melalui kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler. Kegiatan pokok ketiga adalah menilai hasil pembelajaran atau pembimbingan. Kegiatan pokok keempat adalah membimbing dan melatih peserta didik. Terkahir kegiatan pokok kelima adalah melaksanakan tugas tambahan yang melekat pada pelaksanaan kegiatan pokok sesuai dengan Beban Kerja Guru. 

    Hari Guru di Desa Pulau Panjang Kecamatan Subi ini sangat antusias dan Spesial, karena di tengah pandemi ini, kami masih bisa merasakan Hikmadnya perayaan hari guru ditengah pandemi yang situasi nol covid, dan guru 98 % sudah vaksin pertama dan kedua. Aku Melihat senyum di wajah Mantan Kepala sekolah SD dan SMP yang sudah memasuki masa pensiun tahun lalu. Pak Sofyan mantan kepala sekolah sudah bertugas mulai tahun 1983 di daerah pulau panjang, dan saat itu penulis belum lahir, pengabdian beliau di daerah pulau panjang kecamatan Subi Kabupaten Natuna ini bisa dikatakan sangat banyak. Sebagai guru muda, yang baru mengabdi layak lah kita menghormati beliau karena kelak kita pun akan menua juga, sama dengan beliau. Selamat hari guru pak Sofyan dan pak Hay, sehat selalu. Semoga silaturahmi ini terjaga dan terawat terus dan kami guru yang masih belum punya banyak pengalaman masih membutuhkan bimbingan bapak.

    sehat selalu pak.

     

    Pergi ke sawah menanam padi

    Pulang ke rumah lewat petang

    Jasa guru sentiasa di hati

    Akan sentiasa kami kenang

     

    Selamat Hari Guru 2021

    salam dari Pulau Panjang Kecamatan Subi, Kabupaten Natuna

    Membangun Negeri dari Ujung Utara Indonesia

     

     

     

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.