x

Iklan

Kata Teman Saya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 November 2023

Minggu, 21 April 2024 12:23 WIB

Siapkan Program Madrasah, MTsN 9 Bantul Adakan Kegiatan Focus Group Discussion (FGD)


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bantul (MTsN 9 Bantul) –  Guru dan pegawai MTsN 9 Bantul adakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) sesi pertama untuk menyusun program kegiatan madrasah selama satu tahun, Jumat (02/02/2024). Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Perpustakaan MTsN 9 Bantul. Kegiatan dimulai pukul 08.00-16.00 dengan dibagi beberapa sesi. Sesi pertama pembukaan oleh Kepala MTsN 9 Bantul, Siti Solichah, S.Pd. Kemudian dilanjutkan dengan laporan evaluasi komisi bagian Kurikulum, Hubungan Masyarakat (Humas), Kesiswaan, Perpustakaan, dan Sarana Prasarana (Sarpras) pada kegiatan tahun sebalumnya. Sesi terakhir dilanjutkan setiap komisi merancang program kerja selama satu tahun.

 

FGD dibuka oleh ketua panitia, Andrian Eka Saputra, S.S., selaku Wakil Kepala bagian Humas. Ia mengatakan bahwa kegiatan FGD diadakan untuk menyusun program kegiatan madrasah selama satu tahun mendatang sehingga program madrasah dapat tersusun secara terstruktur. Hal ini juga berkaitan dengan penyusunan anggaran keuangan selama satu tahun mendatang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

“Silahkan setiap komisi untuk menyusun kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan selama satu tahun mendatang beserta anggaran yang dibutuhkan,” tutur Andrian.

 

Solichah dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan FGD dilakukan untuk menyiapkan program kegiatan madrasah selama satu tahun. Ia juga menyampaikan bahwa program-program ini harus menyisipkan kekurangan-kekurangan yang masih ada di madrasah seperti kedisiplinan dan ketertiban siswa, kebersihan kelas, dan kejujuran siswa. Ia berharap program-program yang tersusun dapat menjadikan madrasah lebih baik lagi.

 

“Program-program kegiatan madrasah harus disusun dari awal agar kami dapat dengan mudah menyusun anggarannya,” tutur Sholichah.

 

Setiap komisi menyusun program kegiatannya masing-masing. Tim Humas, Kesiswaan, dan Perpustakaan menyusun programnya di ruang perpustakaan. Sedangkan tim Sarpras di ruang guru dan tim Kurikulum di kelas IXE. Mereka masing-masing menyiapkan program-program yang akan dilaksanakan selama satu tahun dengan menyusun kepanitiaan serta anggarannya. (gas)

Ikuti tulisan menarik Kata Teman Saya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB