x

Siswa MTsN 4 Bantul terima piala

Iklan

Uun Nashikhun

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Maret 2024

Jumat, 29 Maret 2024 12:53 WIB

Ketua OSIM MTsN 4 Bantul Sabet Juara 3 Lomba Menulis Esai Nasional

Selain itu, Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN 4 Bantul Rafa Alfatunnisa Wahyu Saputri ini juga meraih juara 1 lomba Cinematography tingkat provinsi.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN 4 Bantul yang bernama Rafa Alfatunnisa Wahyu Saputri merupakan siswa berprestasi. Bulan lalu ia meraih juara 1 lomba Cinematography tingkat provinsi. Kali ini ia kembali meraih prestasi dari lomba menulis essay tingkat nasional. Lomba diadakan oleh MAN Insan Cendekia Serpong Tangerang Selatan Banten. Adapun lombanya tingkat SMA dan SMP campur.

Pada Minggu (24/3/2024) siswa MTsN 4 Bantul beserta pembimbing datang ke banten untuk mengikuti babak final lomba essay nasional di Tangerang Selatan. Saat itu peserta final yang berjumlah 5 siswa sudah berkumpul di Gedung Pusat Pembejaran Terapadu (PPT) MAN IC Serpong. Panitia memberikan waktu 120 menit kepada peserta untuk membuat essay baru selain essay yang dikumpulkan pada babak penyisihan. Hal itu sebagai ketentuan lomba.  Pengumuman pemenang diberikan panitia saat kegiatan penutupan lomba. Ketua OSIM MTsN 4 Bantul Rafa Alfatunnisa disebut saat pengumuman dan dinobatkan sebagai peraih juara 3 lomba essay nasional tahun 2024.

Kepala MTsN 4 Bantul Sugeng Muhari memberikan apresiasi kepada anak didiknya. Ia bangga atas prestasi yang diraih oleh ketua OSIM periode 2023/2024. Ia berharap prestasi ini dapat menginspirasi siswa yang lain. “Menjadi ketua OSIM itu membuat siswa sibuk dengan kegiatannya. Akan tetapi di tengah kesibukannya, Rafa masih dapat berprestasi luar biasa. Semoga proses belajar ini akan mengantarkan ia menjadi manusia yang tangguh untuk kedepannya,” harap Sugeng. (uun)  

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ikuti tulisan menarik Uun Nashikhun lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler