Dipandu Dua Guru Gokil, Character Building MTsN 9 Bantul Makin Seru - Pendidikan - www.indonesiana.id
x

Humas MTsN 9 Bantul

Humas MTsN 9 Bantul
Bergabung Sejak: 11 Januari 2022

Selasa, 11 Januari 2022 16:30 WIB

  • Pendidikan
  • Topik Utama
  • Dipandu Dua Guru Gokil, Character Building MTsN 9 Bantul Makin Seru


    Dibaca : 869 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Dua guru MTsN 9 Bantul, Andrian Eka Saputra, S.S., guru Bahasa Indonesia dan Armi Setyasih, S.Pd., guru Bahasa Inggris memandu perjalanan Character Building MTsN 9 Bantul ke Dusun Semilir, Semarang, Sabtu (08/01/2022). Andri dan Armi berhasil membawa suasana perjalanan semakin meriah dengan gaya bicara renyah dan humoris. Perjalanan ke Semarang tersebut dibuka dengan permainan konsentrasi.

     

    Andri menjelaskan, permainan konsentrasi yang dipilih adalah Ikuti Kata Bapak dan Antonim. Dua permainan ini berhasil membuat semangat guru dan pegawai MTsN 9 Bantul semakin memanas di pagi hari. Aturan permainan Ikuti Kata Bapak, guru dan pegawai MTsN 9 Bantul diminta untuk mengikuti setiap perkataan Andri sebagai pemandu. Sementara itu, permainan Antonim, guru dan pegawai menjawab semua perkataan Andri dengan lawan katanya. Namun, meskipun terlihat sederhana, permainan ini dapat membuat guru dan pegawai kuwalahan.

     

    “Karena kurang konsentrasi, guru dan pegawai banyak yang salah tangkap dengan aturan permainan,” tutur Andri.

     

    Selain dua permainan tersebut, perjalanan Character Building MTsN 9 Bantul juga dimeriahkan dengan Lucky Paper alias kertas gulung keberuntungan. Setiap guru dan pegawai diwajibkan mengambil gulungan kertas dan mengikuti instruksi yang tertulis di dalamnya. Berbagai pertanyaan dan tantangan yang tertulis di dalam gulungan kertas mampu membuat suasana di dalam bisa semakin meriah. (kc)

    Ikuti tulisan menarik Humas MTsN 9 Bantul lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.
















    Oleh: Akhmad Sekhu

    Rabu, 10 Agustus 2022 16:41 WIB

    Sajak Seribu Tahun

    Dibaca : 612 kali