MTsN 9 Bantul Gelar Workshop Tahfiz: Menghafal Al-Quran Semudah Tersenyum - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Humas MTsN 9 Bantul

Humas MTsN 9 Bantul
Bergabung Sejak: 11 Januari 2022

Minggu, 23 Januari 2022 06:03 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • MTsN 9 Bantul Gelar Workshop Tahfiz: Menghafal Al-Quran Semudah Tersenyum


    Dibaca : 482 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    MTsN 9 Bantul menggelar workshop pendampingan tahfiz dengan mengusung tema "Menghafal Al-Qur’an Semudah Tersenyum". Acara yang dilangsungkan pada Rabu (12/01/2022) itu bertempat di musala Raudatul Mutaallimin. Workshop tersebut menghadirkan Guru MTsN 6 Sleman, Anang Sumarna sebagai narasumber.

    Kepala MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., menyampaikan peserta workshop ialah siswa dan orang tua siswa Kelas Tahfiz, yakni kelas VII A, VII B, dan VIII A.

    "Kegiatan ini merupakan workshop untuk siswa-siswi kelas tahfiz sekaligus laporan pertanggungjawaban dari kegiatan tahfiz semester gasal dan penyampaian rencana kegiatan pendampingan tahfiz semester genap," kata Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul.

    Anang memaparkan bahwa workshop tersebut bertujuan mengenalkan kepada siswa dan orang tua siswa metode cepat dan menyenangkan dalam menghafal Al-Qur’an. Memotivasi guru, orang tua, dan siswa agar selalu dekat dengan Al-Qur’an di mana pun dan kapan pun itu.

    "Diharapkan ke depannya orang tua dan guru bisa saling bekerja sama dalam mendidik siswa-siswi menjadi Generasi Qurani, bukan sekadar mahir membaca dan menghafal saja akan tetapi dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," kata Anang. (dap)



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.